Culinary

Tastylicious : Menu Buka Puasa Favorit

Minggu, Juni 19, 2016



“Aku mau bilang sesuatu..”

“Apa? Sok lah bilang aja langsung.”

“Nggak ah, masih puasa.”

“Lah emangnya apa? Mau ngajakin buka bareng?”

“Haha. Nggaaaak jadi. Pas buka puasa aja deh bilangnya.”

“Di sini setengah 6 udah buka, kali.”

“Di sini jam 6 lewat 6 menit.”

“Terus mau bilang sesuatunya itu kapan?”

“Nanti. Abis sholat maghrib. Waktu Indonesia bagian Bengkulu.”

*aku lagi iseng mau gombalin anak orang hahahaaaa :D




Wahaallloo, udah puasa ke sekian *aku ga ngitung hehe. Apa kabar semangat puasanya? Masih semangat dong? Harus lah ya. Meski laper, haus, lemes dan baper semangat untuk beribadah ga boleh kendor. Ya ibadah puasanya, sholatnya (yang biasanya sholat di akhir waktu, belajar buat sholat pas denger azan), ngajinya, semuanya. 

Salah satu dari sekian banyak hal yang paling aku senangi di bulan suci Ramadhan ini adalah karena tiap sore banyak makanan. *beburu cek timbangan :p Iya kan kalo biasanya, sekedar jajan es krim tiap sore, nah ini beda, rupa-rupa jenis bukoan terhidang. Well yuk intip, apa menu buka puasa favoritku.



Baca juga :




Air putih

Wajib! Kalo orang-orang barangkali lebih senang minum sirup mar*an pake es batu ato langsung nenggak jus buah, aku sih lebih pilih air putih segelas gede. Minumnya pelan-pelan. Ngerasain air lewat kerongkongan yang seharian merana kekeringan itu, beuuuh sensasinya segeeerr!


Kurma atau buah-buahan segar

Ini penting buat balikin energi yang hilang setelah seharian puasa. Manisnya kurma atau buah-buahan bisa bikin energi balik lagi dengan cepat. 





Jajanan berat

Yaay. Sebelum sholat maghrib, perut aku sih cukup diganjel sama air putih sama kurma atau buah-buahan sepiring kecil. Abis sholat, wooh, harus ada jajanan berat lah biar kenyang. Sebut aja sate, bakso, gorengan, pempek dan temen-temennya. Tapi belinya ga borongan kok, perut dan dompetnya ga bakal kuat. Haha. jadi kalo semisal hari ini udah masak tahu goreng gendut, ya udah diskip dulu jajannya. Besok baru deh jajan bakso atau sate atau pempek ataauuuu .. hiks udah dong, jangan disebutin semua. *kriuuk kriiuuukk perutkuuu





Nah kalo kamu paling suka buka puasa sama apa? Bukan sama siapa loh ya. Nanti salah fokus sama pertanyaannya loh. *lol. Yang jelas, apa pun menu kesukaan kamu, pastiin kandungannya cukup untuk memenuhi asupan gizi yang kamu butuhkan. Ada kandungan seratnya, protein, karbohidrat, dll. 

Selamat berpuasa! :D


You Might Also Like

7 komentar

  1. hidup tu memang lebih menarik jika ada warna dan warni

    BalasHapus
  2. Intaaan. Tahu goreng gendut itu kayak gimana?
    Di sini adanya tahu bulat digoreng dadakan.

    BalasHapus
  3. #comot bakwannya satu
    Jeruknya skalian ahhhhh :))))

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  6. Aku sukanya buka sama.......
    heheeee
    nyaris salah fokus tadi :D

    Kalau aku suka buka dengan buah-buahan segar, sejenis semangka, melon, pepaya, pisang dll. Perasaan kalau buka dengan yang segar-segar berasa cantik gimana gitu.

    BalasHapus
  7. ngiler ama baksonya ntannnnnn

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan