Sosok

Belajar dari Elisa Monic, Beauty & Lifestyle Blogger dari Bekasi

Kamis, Juni 02, 2016


Selamat kamis manis!

Jadi penyiar yang kantornya terletak di puncak bukit kota Bintuhan ga selamanya ngenes kayak pikiran aku di awal-awal pindah dulu. Soalnya, karena medannya yang ekstrem, penyiar cewek nggak kebagian jatah siaran malam dan siaran pagi. It means, kalo dulu di kantor lama, aku sering pulang ke kost sekitar jam 1 dinihari atau malah udah berangkat kerja jam 4 subuh, sekarang beda. Gaya hidup lebih normal. Macam kerja kantoran beneran. Pergi pagi, pulang siang. Waktu luang cukup banyak. Ga pernah begadang lagi *selamat tinggal mata panda *selamat tinggal mantan *eh salah. Lolol. 


Untunglah, berkat blog, aku nggak pernah ngerasa bosen ngabisin waktu libur di rumah. Soalnya selaluuuu ada aja ilmu-ilmu baru yang bisa diserap dari blog para blogger kece. Terlebih kalo nemuin blog yang isinya contek-able banget. 

Contek-able itu yang gimana kak?

Nah, coba deh mampir ke blog Blogger Bekasi, namanya mba Elisa Monic. Mba Monic ini adalah temen baru aku dari Arisan Link Blogger Perempuan Kelompok 4, yang menang di periode kocokan arisan kali ini. Yaaay, selamat mba Monic!



Blog kece milik mba Elisa Monic

Jadi, mba Monic ini adalah beauty blogger sekaligus lifestyle blogger yang banyak menyebarkan ilmu-ilmu gratis di blognya : www.elisamonic.com. Kurang beruntung apa sih hidup di zaman sekarang? Toh, buat ngedapetin ilmu hanya berjarak pandangan mata dengan layar laptop aja. Dekeet! 

Pict source : www.elisamonic.com

FYI dari hasil ngubek-ngubek blogpost di blog mba Monic, aku jadi tau kalo ternyata mba Monic ini pertama kali bikin blog pada tahun 2009. Katanya sih waktu itu ngeblog tentang curhatan doang. Nah, karena lupa password, pada tahun 2011, mba Monic bikin blog lagi, blog ini lah yang kemudian jadi cikal bakal blog mba Monic yang membahas mengenai kecantikan. Tapiiii... mba Monic akhirnya bikin blog lagi dan pindah ke wordpress, sampai kemudian beli TLD dan kita kenal www.elisamonic.com yang sekarang.



Kenapa pindah? Kenapa ga mempertahankan blog yang lama aja?



Menurut mba Monic, blognya yang dulu udah nggak sesuai lagi sama dia yang sekarang. Sama sih, aku juga kadang ngerasa kayak gitu. Padahal baru 8 bulanan blog aku tampilannya kayak gini, tapi udah pengen merombak tampilan blog ini jadi lebih dewasa *ceilee. Ya pokoknya yang menggambarkan blog anak muda 22 tahunan (yang masih single) gitu deh. Sayangnya, budgetnya belum ada. Kalo mau ngedesain sendiri, takut blognya tambah krutut (krutut?). Btw ada yang mau jadi volunteer kah? Hihi.


Ilmu apa yang udah aku intip dan contek dari blog mba Monic?


Mba Monic bilang, daripada bikin watermark pake tulisan kenapa ga sekalian bikin sendiri? Kan bisa sekalian branding blog dan tampilannya lebih profesional. Nah, mba Monic ngajarin bikin watermark sama aplikasi online yang bernama Picmonkey. Tutorialnya detail kok. Jadi bisa diikutin dengan cukup mudah. Tapi tetep hasil punyaku ga sekece punya mba Monic. Dududu. Butuh latihan lagi yes.


Punya mba Monic


Punya Intan

Nggak rugi mampir ke blog mba Monic. Suwer! Selain seputar blogging, DIY, mba Monic juga ngebagiin blogpost seputar kecantikan. Jadi yang pengen belajar dandan, wajib banget mampir ke www.elisamonic.com

Btw, aku sih ngarepnya mba Monic bakal lebih sering update blogpost seputar productivity. Asli, cerita mba Monic seputar pengalaman kerja bareng orangtua, juga blogpost seputar 3 cara agar tetap produktif, enak banget disimak. Ngasih pencerahan. Ngasih inspirasi. 

Gimana? Mau kenalan sama mba Monic lebih dekat? Yuk mampir ke blognya, juga kepoin sosmednya yay!





You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku malahan baru tau kalo picmonkey bisa dibuat watermark juga...hahaha...kemana aja sih aku...

    BalasHapus
  2. Iya, ya...semoga mba Monic makin semangat ngeblognya dan berbagi ilmunya. Hihihi...

    BalasHapus
  3. Itu watermarknya mba intan bagus juga kok. btw aku udah catet ya, next aku bikin more post soal productivity, makasih banget sarannya lho :*

    BalasHapus
  4. Tampilan blog nya Mba Monic kece. Bersih, bikin nyaman kalau baca-baca.

    BalasHapus
  5. Tampilan blog nya Mba Monic kece. Bersih, bikin nyaman kalau baca-baca.

    BalasHapus
  6. Tulisan mba Monic ini humble banget yaaa....sukkaa...

    BalasHapus
  7. hai''''semuany ap kbrni...mau cerita penggalaman,aq salah satu penggangur tak punya kerja tetap tapi aq udah ber rumah tangga syukur udah punya anak 3.tapi aq slalu berusaha cr jalan untuk masalah ekonomi keluarga,aq temukan atas nama ki songo dgn noy,085217519919 atau blog dia di www.paranormal-kisongo.blogspot. com awalnya aq takut,penasaran dan takut berdosa ama yg kuasa tp aq cerita am beliau dan dia berikan saran,aq mulai percaya dan 3hari kemudian aq tunggu hasilnya betul nytah dan ada,berkat kisongo aq sekaran udah ada perubahan terima kasih ki,bg anda mau sperti aq slkn berurusan dgn aki yg pting anda sopan.wassalam

    BalasHapus
  8. 'Blog yg dulu udah gak sesuai dia yg sekarang' lalu kau tinggalkan monic, duh perih pedih hati ini.iya watermarknya monic, gak kayak saya, haha. Tapi, kalau ganti lagi dianggap gak sehati dong ;)

    BalasHapus
  9. Aku juga pengen nyoba bikin watermark di picmonkey :)

    BalasHapus
  10. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan