Berburu Harga Mobil SUV Murah, Demi Mobil Impian di Masa Depan

Harga Mobil SUV Murah
Source : Pixabay

“Ntan, kalau beli mobil, please jangan ambil sedan. Ampun deh, nyangkut terus. Sedan ini mah bagusnya dipake di jalan tol, bukan di jalanan Bengkulu yang gak ada rata-ratanya.”

Begitu pesan Mbak Di, seniorku di kantor, untuk ke sekian kalinya. Maklum, tiap kali bepergian menggunakan mobil Mbak Di yang jenis sedan, pasti nyangkut sekali dua kali … bahkan lebih. Baret-baret deh itu bagian bawah mobil. Huhu. Kata Mbak Di, kalo mau ngambil mobil, mending ngambil mobil jenis SUV, ato biasa disebut sebagai mobil jip (jip berpadu dengan sedan) sama orang-orang Indonesia. Cocok untuk jalanan di Bengkulu yang mekjedug-jedug.

SUV itu apa weee?


SUV, kependekan dari Sport Utility Vehicle, darling.

Mobil jenis ini adalah mobil yang dibangun di atas kerangka truk ringan. Biasanya dilengkapi ban serep di bagian belakang. Punya jarak yang tinggi dari tanah. Dilengkapi dengan penggerak 4 roda (4x4) yang tujuannya agar gahar melibas medan berat. Jossh.. bebas nyangkut ya beb.

SUV ini terbagi lagi dalam beberapa kategori. Sebut saja ada SUV mini, yang sesuai namanya memang ukurannya kecil & ramping. Contohnya adalah Daihatsu Terios. Lalu adapula SUV Compact alias terpadu. Ukurannya berada di antara SUV mini & SUV sedang. Lebih cocok digunakan di jalan raya & perkotaan sih FYI. Contohnya adalah Nissan X-Trail. Lalu, ada pula SUV ukuran sedang, contohnya adalah Toyota Fortuner. Dan terakhir adalah SUV ukuran besar, diwakili oleh produk seperti Chevrolet Suburban, Nissan Armada, dll. Pokoknya gagah pwol. Sebanding sama harganya yang mengguncang tabungan. xD

Selain dirancang untuk menembus berbagai kondisi jalan - jalan mulus, jalan tanah, jalan dengan kontur bergelombang alias rusak, dll - SUV juga menawarkan kenyamanan lain bagi pengemudi. Dengan posisi mobil yang lebih tinggi dibandingkan mobil jenis lain, jarak pandang pengemudi bakal lebih oke. Karena bentuk mobil yang didesain sedemikian sehingga, jarak pandang lebih luas, kepercayaan diri saat mengemudi juga bakal naik (karena berasa jadi penguasa jalanan wkwk). Terus, kalo kamu membeli mobil yang akan diperuntukkan sebagai mobil keluarga, don’t worry be happy, karena kamu bisa memilih mobil SUV konfigurasi 7 penumpang. Uhuuuy super duper komplit yas!

Harga mobil SUV murah, bisa loh kamu dapatkan kalo tau tips triknya. Naksir pengen punya SUV? Check it out!

Harga Mobil SUV Murah
Source : Pixabay

Cari-cari informasi terlebih dulu sebelum membeli.

Yuhuu, karena beli mobil, bukan kayak beli gorengan. Bisa beli-beli aja tanpa perlu mikir keras. Punya mobil artinya sudah siap dengan semua pengeluaran setelahnya. Ada bahan bakar yang perlu dipikirin, biaya perawatan, biaya service ini itu, biaya asuransi kendaraan, dll. Jadi harus googling banget. Beli mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Misal nih, kalo ternyata butuhnya SUV mini, jangan maksain beli yang jenis compact dongs. Beli sesuai kebutuhan, bukan buat gaya-gayaan.

Oh iya, beli mobil secara second juga bukan dosa kok. Kalau kondisi oke, barus setahun dua tahun pakai, harga jauuuh banget disbanding harga beli baru, kenapa gak diambil? Sering-sering cari informasi makanya. Siapa tau dapat durian runtuh, beli bubum murah meriah, dengan kualitas yang masih prima.

Pertimbangkan mobil berkualitas yang jarang dibeli

Yap. Jangan melulu ngikutin selera pasar. Karena siapa tau ada mobil-mobil tertentu, yang sebenarnya berkualitas, namun tidak jadi pilihan karena kurang hits di pasaran. Googling lebih sering, cari tau lebih banyak. Beli mobil yang kurang begitu hits, namun ‘bandel’ digunakan dalam semua suasana, tentu jadi kebanggaan tersendiri. Bisa jadi trendsetter mobil kesukaan, bukan sekedar ikut-ikutan selera pasar. Ntap.

Belilah mobil pada saat pameran

Saat pameran, biasanya ada penawaran khusus yang diberikan, jadi rajin-rajin aja datang ke pameran mobil. Lihat-lihat dulu, siapa tau cocok. xD Dan selain saat pameran, membeli mobil saat ada peringatan khusus juga bisa diterapkan, biar bisa memanfaatkan promo ini itu yang biasanya diberikan perusahaan pada konsumen.

Itu dia gaes, tips dari aku kali ini. Semoga bermanfaat & have a nice day!

3 comments

  1. Pernah punya mobil sedan, selain suka sama bodynya juga suka dengan bagasinya yang terpisah, bagasi luas dan aman kalau bawa tempoyak hehehee.... , baru tahun maren di jual,
    Emang sih tantangan mobil sedan suka nyangkut, apalagi dibawa mudik ke dusun,.... tapi kalau untuk dipakai di kota masih amanlah.

    ReplyDelete
  2. Mobil SUV gagah ya. Mobil yang bisa nyaman dibawa di segala kondisi jalan. Saya lebih suka mobil gini. Suka body nya.

    ReplyDelete
  3. Mobilny keren y mbak. . Bikin ngiler. Hee

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^