#CobaLagi

Tak Ada Rugi dari Memberi

Selasa, Januari 20, 2015


Boleh dibilang, terjunnya aku ke dunia perkompetisian dunia maya 2 tahun lalu, berawal dari pelarian ninggalin penatnya rutinitas ngerjain tugas-tugas kuliah, sekaligus nyembuhin patah hati gegara harus resign paksa dari radio swasta tempatku nyari uang jajan tambahan tempo hari. Yah, ngekuis, ngegiveaway, ngeblog yang awalnya sekedar jadi “obat”, eh ternyata lama-lama malah jadi “candu”. 2 tahun berlalu, meski nggak begitu getol lagi (karena sekarang udah balik lagi jadi penyiar & harus ngajak kencan draft skripsi), aku nggak pernah benar-benar lepas dari perburuan hadiah di dunia maya. 

2 tahun jadi pemburu hadiah, apa aja yang aku dapetin?


Banyak! Hadiah yang aku terima macem-macem meski nominalnya nggak sampe bikin orang lain ngiler. Sebutlah voucher belanja, voucher makan, voucher pulsa, uang tunai, powerbank, buku, jilbab . . . masih banyak lagi. Nggak ada apa-apanya sih kalo dibandingin temen-temen yang biasa menang gadget, uang jutaan, kendaraan, bahkan jalan-jalan ke luar negeri. Eh, tapi terlepas dari nominal hadiah, jadi pemburu hadiah di dunia maya ngasih banyak kepuasan, dan tentunya pelajaran berharga.




 
Buntelan hadiah

Sedikit banyak, aku mulai paham, ada ramuan ajaib yang bisa kamu racik kalo pengen banyak memetik kemenangan. Apa?

Pertama, tentu aja totalitas. Ikut kompetisi apapun, besar kecil, susah gampang, lakukan yang terbaik. Kasih tulisan atau karya yang bukan hasil mikir 5 menit, ngetik 15 menit doang. Tapi emang yang udah kamu pikirin dengan matang, biar hasilnya juga matang, dan hadiah pun datang dong.

Kedua, jangan takut nyoba, jangan takut kalah, jangan menyerah! Kalah coba lagi, kalah lagi? coba lagi! Sampai kapan? Sampai si kalah capek ngintilin kamu dan akhirnya melambaikan tangan ke kamere #ehbukan

Lalu? Ini adalah ramuan rahasia. Jika ingin mendapatkan banyak hadiah, maka berilah hadiah.

Dulu, aku sempat heran ngeliat temen sesama pemburu hadiah, kok ya nggak sayang ngadain event sendiri dengan hadiah juga dari diri sendiri. Aku sih dulu mikirnya sayaaang aja .. mending pulsa yang jadiin hadiah dipake sendiri buat nelpon pacar yang ternyata sehabis ditelpon malah nelpon pacarnya yang lain. :D

Tapi aku nyaksiin sendiri, semakin sering dia ngadain kuis, giveaway, kontes blog mini, makin sering dia menang, makin banyak hadiah yang dia dapetin. Wooh, bukan Intan dong kalo nggak ngikutin jejaknya #edisibanggajadifollower

Aku kemudian iseng ngadain kuis mini dengan hadiah pulsa yang kalo ditotal-totalin nggak nyampe 50 ribu. Dan taukah, dalam bulan yang sama dengan penyelenggaraan kuis itu, aku menang macem-macem event kecil-kecilan yang berhadiah pulsa. Kalo ditotal, hadiah pulsa yang aku dapet sekitar 300 ribuan.

Kecanduan ngasih? Iyaaa!

Aku ngeberaniin diri ngadain kuis berhadiah buku, padahal aku sendiri belum pernah menang buku waktu itu. Ajaib, setelah ngadain kuis, aku malah kebanjiran hadiah buku dengan cara macem-macem. Dari mulai hoki menang kuis, hingga dikirimin langsung sama penulisnya buat diresensi. Wuaaah, padahal waktu ngadain kuis, cuma satu buku yang aku kasih, tapi baliknya malah berkardus-kardus buku dan sekarang aku malah bisa buka lapak #KetimpukBuku

Lalu, dalam dunia kuis apakah hanya barang yang bisa jadi sarana sedekah? Tentu tidak. Sekedar info lomba pun sangat bermanfaat untuk pemburu hadiah lainnya. Jadi, kalau tau ada info kece, nggak usah takut berbagi info ke yang lain. Takut banyak saingan? Nggaklah. Setiap orang punya ladang rezeki masing-masing. Berbagi nggak akan pernah bikin kita merugi.

http://www.wajahbocah.com/mari-mengajari-anak-untuk-mau-berbagi.html


Percayalah, ketika kamu memberi, semesta akan mengembalikannya padamu lagi. Bisa dalam bentuk sama, atau dalam bentuk berbeda. Boleh jadi kita memberi uang, tapi uang nggak kembali lagi ke dompet kita. Namun malah diganti dengan kesehatan yang berlimpah, atau semangat juang yang tiba-tiba menyala-nyala. Percayalah, memberi tak pernah salah.




Tulisan ini diikutsertakan pada FadevMother’s First Give Away

 



You Might Also Like

8 komentar

  1. Waduh neng kalau kecanduan bisa jadi ratu kuis tuh........

    BalasHapus
  2. Semakin banyak memberi semakin banyak mendapat. Mungkin itu sudah hukum alam. Tapi urutannya tidak bisa dibalik

    BalasHapus
  3. keren banget nih Intan ya, hadiahnya bejibun :)

    BalasHapus
  4. Waah betul, berbagi memang tidak pernah rugi. Sama nih pengalamannya. Menang kuis sehabis berbagi. Makasih ya sudah ikutan give awaynya.

    BalasHapus
  5. Subhanallah...
    betul itu mbak, waktu saya rajin kasih kuis, eeeh.. hadiahnya juga bejibun! Semesta tak pernah salah alamat yaa

    BalasHapus
  6. "Terima Kasih", kalau sudah menerima kita harus ngasih (memberi) :)

    BalasHapus
  7. yaps bener banget memberi nggak akan membuat kita kekurangan justru bisa menjadi kelebihan :) calut sama ka Intan. salam

    BalasHapus
  8. Intan mah memamng ratu kuis dan giveaway deh :-)

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan