M E N A N G ^^

Sirion, Mimpi Anak Muda yang Harus Jadi Nyata

Jumat, Januari 23, 2015


Dulu zaman masih bocah, aku seringkali berkhayal, sebelum tamat kuliah dan pakai toga, aku udah harus mampu beli mobil dan rumah mungil pakai uang sendiri. Wohh, gaya! Padahal kalo dipikir-pikir, gimana caranya coba bisa beli-beli, sedangkan buat jajan beli gorengan aja masih nengadah ke orangtua?

Eh tapi semesta memang selalu mau berbaik hati, setiap kata adalah doa, setiap harapan ternyata didengar oleh semesta. Tanpa diduga, jauh sebelum sampai pada titik “mengurus skripsi”, aku udah diterima kerja di salah satu instansi negeri. Alhamdulillah, kerjaannya juga menyenangkan sekali, sesuai dengan passion yang aku punya : dunia broadcasting.

Udah kerja, berarti udah punya gaji dong? Iyaa .. mimpi bisa beli mobil & rumah pake uang sendiri yang awalnya terasa sangat samar, perlahan mulai kelihatan benderangnya.
Setahunan ini, aku mulai sibuk nyari-nyari info seputar mobil yang pas dipake dan dibeli sama anak muda yang punya banyak mau ini. Dan pencarian pun usai sudah, ketika sekitaran sebulan lalu, teman yang kebetulan udah jadi PNS duluan, ngajakin jalan-jalan mengunakan mobil baru yang baru aja berhasil ia boyong ke rumah. Wooohh, mobilnya nyaman, gaya, kece, dan aku pengeeeenn!

Mau tau mobilnya apaan?

Bener mau tau?

Mau tau aja atau mau tau banget nih? *digaplok pembaca

Jawabannya adalah SIRION guys. Duh, nggak salah kalo ada yang bilang SIRION adalah SAHABAT ANAK MUDA #bukan-sahabat-kreatif, kalo sahabat kreatif mah sapaannya pendengar RRI PRO 2. Tampilannya bener-bener stylish, lincah di jalanan dan tentunya memenuhi keinginan anak muda yang pengen tampil gaya, tapi tetep pengen hemat uang. Yep, bensinnya irit karena sistem pengisian bahan bakar yang digunakan adalah electronic fuel injection dengan tangki bahan bakar yang dapat menampung hingga 40 liter bensin. Itu berarti, Sistem bahan bakar ini membuat penggunaan bensin lebih efisien dan irit.

Komplitnyaaa!

http://www.daihatsu.co.id/


http://www.daihatsu.co.id/

Sayang, sewaktu jalan-jalan kemarin nggak sempat didokumentasikan, gara-gara si smartphone mendadak ngambek kehabisan baterai & powerbank ketinggalan di loker kantor. Hiuuuh! Tapi nggak apa-apa lah ya, nanti kalo udah punya sendiri, puas-puasin deh jalan-jalan dan selfie sama si SIRION.

Aniwei, saking-saking udah ngebet banget pengennya, aku udah nyiapin nama buat si SIRION milikku kelak, Sisi. Kenapa Sisi? Yah, simple aja, gampang diinget, manis, juga lucu. Daripada siri? Nanti malah dikira nikah siri *eh-salah-fokus

Omong-omong, harga SIRION berapaan sih?

Nggelinding-nggelinding di google, eh ternyata harganya hanya 140an juta. Bisa kira-kira ngumpulin uang segitu Ntan? Insya Allah. Asal mau belajar hemat, asal mau nyari-nyari tambahan uang buat pengisi celengan selain uang gaji, semoga paling telat tahun depan si SIRION udah bisa menemani kemana-mana. 

http://www.daihatsu.co.id/


Lagipula, seorang senior di radio pernah bilang, “Ntan, kalo mau beli-beli sesuatu yang mahal, seperti misalnya kendaraan atau numpuk-numpuk perhiasan, mending pas masih gadis, soalnya kalo udah nikah, riweuh. Ada-ada aja yang harus dipikirin, ada anak yang harus diprioritaskan.” Yep, dia benar. Mumpung masih muda, mumpung masih belum dituntut mikirin apa-apa dan siapa-siapa, mari fighting agar bisa bawa pulang SIRION dengan uang hasil jerih payah sendiri.

Bismillah ..

You Might Also Like

5 komentar

  1. aamiin....ntar ajak aku jalan2 ya mbak hehe

    BalasHapus
  2. amiien semoga mimpinya tercapai ya...

    BalasHapus
  3. Semoga cita2nya tercapai, tpi jangan lupa, uangnya lebih baik diinvestasikan dulu di Takaful Link Salam, selain aman, cita2 untuk beli mobil dan rumah bisa kesampaian juga lho, bahkan untukpergi haji. siip kan??

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan