Project #1Day1Dream

#1Day1Dream : Selalu Sehat

Sabtu, Januari 10, 2015

http://cardiacku.blogspot.com/2012/06/konsep-sehat.html



Setelah sempat reda, beberapa hari ini cuaca di Bengkulu kembali ekstrim. Hujan badai kembali datang tanpa bisa ditebak jadwalnya, pagi, siang, sore, malem, suka-suka si hujan. Sedihnya, aku punya kerjaan dengan jadwal nggak nentu dan nggak bisa nggak datang. Kayak kemarin, aku dapat jatah dinas malam (pukul 19.00 – 24.00 WIB), sialnya, hujan turun sedari sore dan  aku kepaksa  ke kantor pake jas hujan dan itupun masih kebasahan. Hiks.

Nggak butuh waktu lama, besoknya efek ‘main hujan’ langsung menyerang tubuh. Huah, langsung bersin-bersin, badan panas dan bawaan badan pengen ngerebah aja di tempat tidur. Ayee, padahal banyak bener yang harus aku kerjakan, persiapan untuk ujian PPL, ujian Fisika Zat Padat, laporan kantor dan beberapa event menulis yang nggak bisa untuk nggak disentuh.

Tapi yaaah gitu, manusia cuma bisa berencana masang target setinggi gunung, dikasih flu sedikit aja langsung nggak bisa ngapa-ngapain.

Baru sadar sih, diantara mimpi-mimpi yang tengah aku rangkai, ada satu yang kelupaan, pengen selalu sehat. Tanpa sehat, nggak ada mimpi yang bisa diraih dengan maksimal. Butuh bener sama nikmat Tuhan yang kadang sering diabaikan ini.

Terus, apa dong yang kudu dilakuin biar mimpi sehatnya nggak sekedar jadi mimpi?  

1) Makan 2 kali sehari.

Kok bukan 3 kali? Maklum, masih anak kost, nggak ada yang masakin plus nggak ada kompor buat masak. Mau nyari makan keluar? Belum ada yang buka cyin.

Tapi tetep ya, minum susu, minum madu, sereal & roti tetap wajib di pagi hari. Lah, apa bukan makan itu namanya? Bukan, makan harus ada nasinya #AkuAnakIndonesia hihiii ..

2) Tidur minimal 6 jam sehari semalam & nggak begadang kalo bukan siaran atau dengerin dia siaran.

Nggak bisa bikin target sih harus tidur jam 9 setiap malam, soalnya dalam seminggu harus 3 kali nyentuh kasur pada pukul 00.45. Habisnya gimana, kalo nggak siaran malem, nanti nggak dapet uang paket, kalo nggak dapet uang paket nggak bisa jajan, kalo nggak jajan nggak bisa sehat doongg :))

3) Rajin-rajin makan buah sama sayur.

Tinggalin gorengan dan es krim *pengecualian kalo dibeliin dia. Mhahhaaa .. Iya, mending uangnya dibeliin buah, atau jus tanpa es, atau sayur.

4) Olahraga dengan durasi minimal 15 menit dalam sehari

Olahraga dalam bentuk apa aja. Nggak mesti jogging, nggak mesti jalan kaki apalagi aerobik. Neii, silahkan apa aja. Mau goyang dumang di kamar kost pun silahkan. Abisnya, kalo dibatasin, makin males buat gerak. Seriusan deh.

5) Banyak-banyakin senyum, bersyukur dan berpikir positif

Yess, yang satu ini juga nggak boleh kelupaan. Percuma tidur cukup, makan teratur, olahraga iya, tapi perasaan gelisah. Solusi dari damainya perasaan buat aku sih cuma 1 ya, banyak senyum, selalu bersyukur dan bisa memandang segala persoalan dengan pikiran positif.

Yeeeeyyy, semangat sehat!


http://www.kancutkeblenger.com/2014/12/tantanganmincut-punya-banyak-mimpi.html

You Might Also Like

1 komentar

  1. ngggak papa makan gorengan,yg penting g tiap hari aja hehehe

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan