Project #1Day1Dream

#1Day1Dream : Punya ‘Tujuan Hidup’ Setiap Hari

Selasa, Januari 06, 2015

http://smpn1tnt.blogspot.com/


“Teteh, tahun 2015 ini apa yang pengen teteh lakuin, apa yang paling pengen teteh dapetin?”

“Skripsi kelar, wisuda, kerja, dilamar, terus nik..

“No! Bukan yang klise kayak gitu.” Potongku. “Emm, maksudku, target yang beda dari orang kebanyakan, hal-hal yang akan dilakukan juga beda dari orang lain. Skripsi kelar, wisuda, kerja lalu pengennya nikah, aku rasa semua anak Fisika angkatan kita juga punya mimpi yang sama. Mimpi yang tadi terlalu umum, nggak keren, bukan kita banget, ya nggak?”

“Heh? Terus apa dong? Teteh pengen jalan-jalan sambil belanja sepuasnya kalo gitu.”

“Jalan-jalan pakai apa? Uang hasil main Get Rich?” kami ngakak.

“Terus apa dong ndut?” teteh sepertinya mulai gemas.

“Target yang kita tau akan tercapai dengan mudah, asal kita mau sedikit aja bekerja keras.”

“Misalnya?”

“Menyelesaikan proyek #1day1dream. 1 postingan setiap hari, ditengah sinyal yang susah, jadwal siaran campur PPL campur ujian yang super padat, bukan hal yang gampang, tapi juga nggak susah. Cuma butuh sekedar kemauan, lalu dibumbui sedikit kerja keras.”

Hening.

“Teteh nggak tau teteh pengen apa ndut ..

“Itu juga yang bikin teteh males bangun pagi kan?”

“Kok tau?”

“Karena aku juga ngerasain hal yang sama.” Lagi-lagi kami tertawa bersama, menertawakan kelemahan bersama.

“Kita males bangun pagi, karena kita nggak tau mau ngelakuin apa. Bener ndut?”

Aku ngangguk. Kadang, aku juga males bener ninggalin kasur pagi-pagi buta, pengecualian kalo lagi dapet jadwal siaran subuh. Kalo nggak, pasti mikir ‘ngapain bangun sekarang? Ada yang dikerjain juga nggak.’ Padahal hei, sehari-harinya aku sering banget galau karena tau-tau tugas udah numpuk, tau-tau udah kejepit deadline, tau-tau nggak punya waktu produktif gegara kebanyakan main atau sekedar ngobrol-ngobrol kosong. Aku kadang ngerasa sedang bukan jadi aku kalo sedang kehilangan semangat juang. Hiuuh!

That’s why, mulai besok (6 Januari 2014) dan semoga seterusnya, aku selalu pengen punya tujuan hidup. Ada yang harus aku lakukan, jadi nggak ada lagi istilahnya nguap-nguap gaje, lemes-lemes nggak tau kenapa dan melewatkan detik-detik waktu dengan nggak ngapa-ngapain.

Mungkin kedengerannya kayak memprogram kinerja robot, tapi buat aku atau bahkan juga kamu yang kadang nggak tau mau ngapain (padahal banyak yang harus dikerjain), membuat ’to do list’ setiap harinya adalah salah satu alternatif solusi. Dan mulai besok aka nada My Top 10, berisi 10 hal-hal yang harus aku lakukan dan didalamnya harus ada minimal 1 hal untuk orang lain. Konyol? Nggak. Bukankah ala bisa karena biasa? Mungkin awalnya berasa aneh ninggalin pola lama yang penuh sama leyeh-leyeh ke pola baru yang tentunya akan lebih sibuk.

“Teh, coba lihat ke sana, mimpi-mimpi kita beterbangan di angkasa. Ada yang bertransformasi jadi nyata, ada yang menguap entah kemana. Tapi setidaknya, kita pernah berani bermimpi, berani memperdengarkannya pada semesta. Kita hanya perlu keberanian untuk berjuang nyari tau apa yang kita mau, lalu diburu selagi mampu.”

http://www.kancutkeblenger.com/2014/12/tantanganmincut-punya-banyak-mimpi.html


Bengkulu sore hari, selepas pergantian Kepala Stasiun RRI Bengkulu. Rasanya sedih & belum siap bertempur dengan pola baru, ya?



You Might Also Like

2 komentar

  1. beranilah bermimpi, beranilah terjatuh dan jangan lupa untuk bangkit kembali

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan