Project #1Day1Dream

#1Day1Dream : Jadi Sarjana Pendidikan Fisika

Kamis, Januari 01, 2015


Morning sunshine ..

Jika 2015 ibarat sebuah buku, maka hari ini adalah lembar pertama yang akan aku tulisi. Tadi malam, semalaman muter-muter Bengkulu, menikmati macet yang barangkali cuma setahun sekali terjadi, puas ngedengerin bunyi terompet yang entah kenapa dari tahun ke tahun bunyinya tetap sama, juga puas menyaksikan pijaran kembang api di langit Bengkulu secara gratis. Lah iya, kalo bisa lihat gratis, kenapa musti nyalain sendiri? :p

Ajaib, nyampe kost ketika jarum jam udah lewat dari angka 00.00, nyentuh kasur dan ngiler sekitar pukul 01.00 dinihari dan pukul 04.30 aku udah bangun dengan perasaan segar. Awal yang manis untuk tahun 2015.

Eh btw, tahun baru tanpa resolusi rasanya seperti aku tanpa kamu. Hambar, nggak seru, nggak rame. Beruntung banget bisa bangun pagi-pagi, sempet buka dashboard blog dan baca tulisan kak Primadita, Warming Up. Hasilnya? Emang beneran ‘kepanasan’. Langsung mikir ‘Cemen kalo nggak berani ikutan! Pemalas kalo mikir nggak berani 1day : 1 post.’

Kalo ditanya apa-apa aja yang pengen aku dapetin di tahun 2015? Banyak! Nggak kehitung malah. Tapi setelah dipikir-pikir (tumben juga sih pagi-pagi udah mikir), yang paling pengen aku dapetin di tahun ini adalah disalamin pak rektor, terus tali toga dipindahin dari kanan ke kiri (atau dari kiri ke kanan ya?)

http://sebuahoasis.blogspot.com/2013/03/crazycrazy-skripsi.html


Yep, tahun ini adalah tahun ke-4 aku duduk di Universitas Bengkulu, jadi mahasiswa Fisika (yang sampe sekarang tetep pusing kalo belajar apa-apa tentang Fisika). Udah ah, udah cukup rasanya jadi mahasiswa S1. Ketimbun laporan yang tebelnya ngalah-ngalahin novel paling tebel dan harus ditulis tangan pula, praktikum yang bikin kepala puyeng plus perut mual, ujian-ujian yang sukses bikin diri ngerasa kek orang paling nggak pinter sedunia, dan bermacam ‘penyiksaan lain’.

Bagian menyenangkan dari kuliah hanya uang bulanan, sahabat yang ‘gila’, dan karena jauh dari orangtua akirnya bisa ngelakuin nyaris semua yang disuka, seperti seharian baca novel di kost sambil ngunyah cokelat tanpa mandi misalnya. Kalo bukan gara-gara masih kuliah atau seandainya nanti udah jadi bini orang, mana bisa kek gini coba?

Kapan detailnya pengen jadi sarjana? Insya Allah Agustus 2015. Sebenarnya ada 3 periode wisuda sih, April, Agustus & Desember. Kenapa nggak berani nargetin April? Yaeeelah, realistis aja. Sampai tulisan ini diketik, aku belum juga masukin judul ke prodi, sedangkan 8 orang (kalo nggak salah) dari kelas sebelah malah udah seminar proposal. Terus kenapa nggak Desember aja? Jangan dong. Rencananya kelar wisuda pengen ngejar target lain, kek misalnya les Bahasa Inggris biar kalo radio ada acara ke luar negeri, aku yang diajakin :p Terusss, masih banyak berjubel target lain yang bakal aku ceritain di postingan-postingan mimpi selanjutnya.

Nggak takut kelar kuliah malah nggak tau mau ngapain?

Alhamdulillah nggak, nyaris 10 bulan ini aku udah punya kerjaan yang cozy & nyenangin. Iya, cuma modal ngomong & denger lagu doang terus dibayar. Apaan emang? Penyiar radio dong. Setelah muter-muter nggak jelas selama setahun lebih, ngiba-ngiba minta restu orangtua, nulis gede-gede di dinding kamar, finally, akhir Maret 2014, aku diterima kerja di RRI Bengkulu. Rasanya, emm .. like dream become true. Itu juga yang akhirnya makin nyemangatin aku buat nulis sekaligus memproklamirkan mimpi-mimpi yang tercetak di kepala. Percaya, apa yang sekarang cuma tertulis di dinding kamar, siapa yang tau esok lusa udah bertransformasi jadi nyata.

Omong-omong, apa yang bakal dilakuin demi bisa make si toga?

1) Dalam seminggu, baca 3 jurnal ilmiah / 2 buku yang berhubungan dengan judul skripsi yang kelak digarap.

2) Dalam sehari, meluangkan minimal 30 menit buat mikirin, ngerevisi dan nambahin isi skripsi. Sebentar bener 30 menit? Yeaaah, aku ini masuk dalam tipe orang-orang yang susah mulai, susah juga buat mengakhiri. 30 menit niatnya, bisa 300 menit pas udah jalan (tapi kayaknya pengecualian buat skripsi. heheh).

3)Menyiapkan mental setangguh baja. Biar kalo draft skripsi dicoretin dosen pembimbing hatinya nggak nyesek. Biar kalo dosennya susuah ditemuin, aku makin semangat buat nyariin. Pokoknya, ganbatte!

 

“Semoga bulan Agustus 2015, Intan Novriza Kamala Sari yang NPMnya A1E011018 bisa pake toga. IPK minimal 3,3, nilai skripsinya A, kerjaannya di radio makin bagus, ngeblog juga tetep jalan.

Sebulan sebelum wisuda bisa main ke Jogja buat nyari kebaya & heels cantik. Terus pas wisuda, bisa foto di Akadika, dandan di Mamameme & bisa nraktirin keluarga besar makan di Marola pake uang sendiri.”

 
maunya didandanin Mama Meme
 
Terus, difotoin Akadika :D


Terimakasih udah baca doanya bareng-bareng. Bilang ‘aamiin’ yaa :*


Project #1Day1Dream



*note : 700 kata beserta judul

You Might Also Like

16 komentar

  1. Eh, Kak Intan anak Kancut Keblenger juga? Kok aku baru sadar ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak juga baru sadar kalo udah join grup ntah dari kapan -,- Eh, selamat tahun baru ya Syifaa ^^

      Hapus
  2. aamiin...semoga cepet wisuda yaa

    BalasHapus
  3. Ngerjain skripsi kudu banyak istighfar dek, apalagi pas nguber-nguber dosen. Sukses ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiiii iya kakak. pokoknya mentalnya kudu kuat, jangan sampe mentel -,- ganbatte! :D

      Hapus
  4. Wah setelah baca postingan mba Intan, jadi semangat pengen cepet-cepet beresin skripsi. :')
    Good luck ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaahh, Alhamdulillah deh kalo gitu ^^
      Yo ayooo kita taklukin si #skripsweet. Thanks yaa :D

      Hapus
  5. Wooowww... kamu mahasiswi fisika? wooow... saya dl kuliah ada mata pelajaran fisika harus nyeret-nyeret kaki buat masuk kelas, sedangkan kamu setiap hari 'makanan'nya fisika? wooooowww... emejing! xD

    good luck skripsinya! semoga konsultasi sama dosennya lancar-lancar aja (karena ini adalah bagian paling ngeselin dari skripsi hehehe) yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak se-wow & se-emejing yg kakak bayangin -,-
      Aku ini mahasiswi kesasar kakak. mhahahaa

      Aamiin buat doanya. Semoga lancar yeeeyyy! :D

      Hapus
  6. Setiap impian yang ditulis pasti akan terwujud in sya a allah

    BalasHapus
  7. amiin :D
    wisuda=perayaan seharian, hihi.. bulan kemarin aku juga baru wisuda, ohya semangat juga buat IPK min 3,3 nya ^^

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan