M E N A N G ^^

Jika Macaroon Love Difilmkan ..

Kamis, April 03, 2014



“Pertanyaannya adalah apa novel yang menurut kamu yang menarik untuk difilmkan? Kira-kira aktor atau aktris mana yang cocok jadi pemeran utamanya? Sebutkan alasannya ya.”

Menurut saya, novel Macaroon Love karya emak gaoel, Winda Krisnadefa, menarik banget buat difilmkan. Alasannya :

1) Novel ini secara garis besar bercerita tentang makanan dan cinta. Dua hal krusial dalam kehidupan manusia, yang setiap sisinya nggak akan pernah habis untuk digali dan diulas. Dan point plusnya, novel ini  menceritakan tentang padu padan makanan yang nggak biasa, juga merangkai kisah cinta yang sama sekali nggak klise namun tetap mengandung unsur romantisme dalam porsi pas.

2) Selain cerita yang unik, Macaroon Love juga mendatangkan tokoh utama yang memiliki serba-serbi unik. Magali namanya. Bukan hanya namanya saja yang ‘nyeleneh, ternyata selera makan dan karakternya pun amat berbeda jauh dengan gadis kebanyakan. Dia cerdas, unik dan beda. Asyik sekali bisa menjumpai sosoknya yang lincah di Macaroon. 

Dan ternyata, bukan hanya Magali yang merupakan sosok unik, semua orang-orang dekat di sekelilingnya pun serupa saja. Ayahnya punya pekerjaan unik, neneknya luar biasa nyentrik, sepupunya yang setengah bule pun tak kalah menarik. Juga, saat Magali bertemu Ammar, ternyata Ammar turut melengkapi keunikan hidup Magali.

3) Punya pesan moral yang keren.

Film yang bagus tentu tak hanya mampu memberikan hiburan semata, namun juga memberikan imbas yang baik pada perasaan dan pikiran penontonnya. Jika Macaroon Love difilmkan, saya yakin, akan banyak orang yang menyadari, bahwa “Untuk menjadi keren, tak perlu bertransformasi menjadi orang lain. Cukup lakukan yang terbaik sesuai kemampuan diri sendiri saja.”

4) Macaroon Love mampu menghibur dengan banyaknya humor yang diselipkan dengan apik dalam karakter tokoh-tokohnya. Dan, dengan berlimpahnya adegan konyol juga percakapan ajaib para tokoh di Macaroon Love, dijamin bisa bikin penonton cekikikan heboh. Bisa banget deh buat dijadikan obat pengusir galau :p

                                                                           ***

Lalu, kalo Macaroon Love difilmkan, siapa dong yang jadi pemeran utamanya?

Pemeran Magali : Maudy Ayunda
Pemeran Ammar : Reza Rahardian

Alasan :

1) Saya yakin Maudy Ayunda akan mampu membawa keanehan, sifat imajinatif, serta keeksentrikan seperti yang ia lakukan saat memerankan Kugy di film Perahu Kertas. Fisikly dan dari segi akting, sosok Maudy emang te-ope banget deh kalo meranin karakter cewek cerdas, unik juga menarik :))

2) Ammar digambarkan sebagai sosok tampan, namun nyentrik dan unik, juga jago masak. Saya rasa, Reza Rahardian cocok untuk mengisi peran dengan karakter seperti itu. Lagipula, Reza dan Maudy pernah disandingkan dalam film Perahu Kertas, meski pada saat itu mereka digambarkan sebagai pasangan kekasih (sesaat) yang memiliki perbedaan karakter sangat jauh. Dih, nggak sabar pengen lihat si Reza pake celemek dan pegang wajan *pasti tambah cakep. Uweee :p

Sekian dan terimakasih :))


Pengumuman : 13 April 2014
Hadiah : Buku-buku kece

You Might Also Like

3 komentar

  1. Padahal bentuk asli cewek yang jadi inspirasi Magali, jauh banget sama maudy ayundya x)))) *siap siap digetok orangnya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gak pa2 dong mbak feromon, Hermione Granger di novel sama di film juga jauh banget koq penokohannya *cari muka biar dpt Macaroon plus ttd penulisnya mueheheee...

      Hapus
  2. maudy ayunda yah? hmm...kayanya kurang 'rame' deh...IMO sik..
    mungkin kalo naysila mirdad oke tuh. anaknya polos tapi ngocol :D
    sukses GAnya

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan