M E N A N G ^^

Kriteria Rumah Idaman Ala Intan (dan Dani) :p

Senin, April 28, 2014

Sumber : http://desainpropertirumahminimalis.com/ :))


Rumah idaman? Wuih, saya langsung senyum-senyum gaje, membayangkan sebuah rumah mungil nan nyaman, yang selalu mampu menghadirkan rasa rindu bila sedang tak berada di dalamnya. Yap, bagi saya, rumah bukan hanya sekedar bangunan tak bernyawa, yang serupa dengan ruang-ruang lain yang pernah disinggahi, lantas bisa dengan mudah dilupakan dan pergi tanpa merasa terikat. Lebih dari itu, rumah adalah ruang istimewa karena ia merupakan tempat paling indah untuk pulang. Disanalah tempat paling tepat untuk melepas lelah dan benar-benar feel homey
 
Meski orang bilang, bagaimanapun kondisinya, rumah tetaplah laksana istana, saya sudah punya gambaran sendiri, bagaimana kriteria rumah idaman versi masa depan.

1) Lokasi.

Lokasi sang rumah idaman harus berada di pusat kota, agar mudah mendapatkan akses untuk kemana saja dan melakukan apa saja. Sebisa mungkin, rumah juga harus dekat dengan tempat kerja saya dan suami kelak, biar nggak terlalu riweuh bagi waktu antara kerja dan ngurus rumah.


2) Punya halaman ganda. Depan dan belakang.

Halaman depan, dibagi menjadi 2 spot. Spot pertama untuk lahan taman bunga mini, sedangkan spot satunya dijadikan lapangan mini sarana berolahraga  ringan, lapangan bulutangkis misalnya. Oh iya, agar terkesan rindang dan teduh, sebatang pohon mangga atau jambu air akan ditanam di salah satu sudut halaman.

Halaman belakang akan dibagi menjadi 3 spot. Spot pertama untuk menanam aneka sayuran, seperti sawi, terong juga tomat. Spot kedua untuk area tanaman bumbu, seperti jahe, kunyit dan rekan-rekannya (lumayan kan untuk penghematan uang belanja :p), lalu spot terakhir akan dijadikan tempat leyeh-leyeh dan bersantai bersama, sekaligus dijadikan tempat bakar-bakar ikan atau jagung bersama keluarga. Aih, indah :D

3) Ukurannya sedang-sedang saja.

Saya emoh punya rumah yang terlalu besar (susah ngebersihinnya dan nggak mau bayar pembantu :p). Rumah kami kelak cukup untuk 4-5 orang saja (rencana punya bocah kecil 2-3 orang saja).

4)Berbahan dasar kayu dan bambu.

Pengennya seluruh komponen rumah terbuat dari kayu dan bambu. Memang lebih membutuhkan banyak biaya, tapi kalo mengingat kota Bengkulu dan sekitarnya (tempat saya bermukim sekarang) sangat rawan gempa, emang lebih ngerasa aman kalo tinggal di rumah kayu. Rawan kebakaran? Gampang. Kan sekarang udah ada alat pemadam kebakaran sederhana, yang memang diperuntukkan bagi perumahan dan kantor skala kecil.

5) Punya ruang istimewa.

Pengennya ruang istimewanya dibagi dalam 3 spot (dibagi namun juga dikombinasikan tetap berada dalam satu ruangan #nah loh, bingung kan) :p

Spot pertama, berisi rak buku dan sebuah sofa yang nyaman plus meja yang berisi komputer, dilengkapi dengan akses internet yang oke. Spot ini adalah spot khusus untuk saya yang udah kadung cinta sama buku dan dunia blogging.

Lalu, spot kedua berisi TV LED ukuran besar dan karpet lembut berisi bantal-bantal besar yang empuk. Spot ini khusus untuk suami saya kelak agar doi bisa puas nonton pertandingan bola (terutama Chelsea). muehehee..

Dan spot ketiga adalah ruang bermain anak yang berisi segala rupa-rupa mainan anak kami kelak.

Komplit bukan? 1 ruangan untuk 3 kesenangan (butuh arsitek  nih buat ngedesain ruangan istimewa ini) :p

6) Punya dapur cantik yang nyaman.

Dapur impian ini akan digunakan untuk bereksperimen mengolah masakan-masakan enak. Memang sih, untuk saat ini saya belum jago masak (baru bisa nyambal sama numis doang. Huhuuu). Tapi saya bertekad besar, kelak setelah menikah, saya tak ingin suami dan anak-anak lebih cinta dengan masakan orang lain ketimbang masakan saya. Dan menurut saya, masakan lezat juga ditunjang dengan adanya dapur yang memiliki nuansa menyenangkan.

7) Punya balkon yang catchy.

Pengennya (lagi), punya rumah 2 lantai. Biar di lantai 2 bisa bikin balkon, tempat ngeteh sambil mandangin bintang bareng para bocah dan suami. Aiiihhhh, ngebayanginnya aja udah bikin senyum-senyum bahagia.



Pengennya banyak banget yak? :p Aeeee, Insya Allah tahun depan udah bisa nyicil beli rumah deh. #digaplok amplop gaji yang masih unyil nyil nyiiilll.. muehehee..


Sumber : sini
Hadiah : CD ori One Direction plus pulsa 10 K untuk 5 orang :))

You Might Also Like

1 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan