#CobaLagi

Cara Mensyukuri Hidup (Giveaway Mbak Dwi Puspita)

Jumat, Mei 09, 2014




Sumber : http://tweetysaya.blogspot.com/
Uyeeee, mbak ayu dari Surabaya, mbak Dwi Puspita, menyelenggarakan 3rd giveaway, setelah beberapa waktu lalu sukses menggelar 1st dan 2nd giveaway. Terbukti kan, ngadain giveaway atau ikutan giveaway itu sama-sama nyandu. Sekali nyoba, susah berhenti. Nggak percaya? Cobain dulu deh, baru tau rasa senengnya kalo udah berkali-kali ditimpukin hadiah unyu :))

Uwell, jadi kali ini pertanyaannya : bagaimana cara mensyukuri hidup? Aeeh, suka deh sama pertanyaannya. Bisa nulis sekalian merenung, selama ini udah bener belum cara bersyukurnya, hayo? Kalo belum, buruan benahin yuks, mumpung masih punya waktu.

So, kalo menurut versi aku, gini nih cara mensyukuri hidup yang udah diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan yang Maha baik :

1) Be a positive person

Salah satu cara paling ampuh untuk mensyukuri hidup adalah dengan bertransformasi menjadi sosok yang positif : melihat semua perkara dari sudut pandang yang positif, memenuhi pikiran dengan pikiran-pikiran positif, serta punya energi melakukan hal-hal positif.

Tujuannya apa?

Gini, nggak semua yang kita mau bisa kita dapat, nggak semua yang kita rencanakan bisa terlaksana. Di sinilah letak pentingnya berpikir positif. Ketika kita udah mampu berpikir positif, kalo yang kita mau nggak tercapai, kita tetep bisa tersenyum manis. Ketika apa-apa yang kita rencanakan ternyata malah melenceng jauh dari kenyataan yang terjadi, kita tetap anteng dan nggak bakal puyeng. Indah kan? Go go go away para stress maker :D

2) Lupakan kekurangan, explor kelebihan.

Kekurangan dan kelebihan itu ibarat dua komponen penting untuk menjaga keseimbangan diri. Kekurangan kita butuhkan agar nggak sombong, sedangkan kelebihan juga nggak kalah penting : agar kita percaya diri untuk bertindak dan bergerak.

Nah, untuk orang yang pandai bersyukur, ia akan mampu melupakan kekurangan yang melekat erat padanya, dengan menutupi kekurangan-kekurangan itu dengan kelebihan-kelebihan yang mampu ia gali dari potensi diri.

3) Tebar kebaikan dan percikkan bahagia untuk orang lain.

Mensyukuri hidup identik dengan tumpah ruahnya kebahagiaan di hati. Dan, orang bilang, resep bahagia itu sederhana banget. Sesederhana ketika kita mampu menciptakan lengkung senyum di wajah orang lain. Nah loh, kalo pengen bahagia ya kudu pinter bikin orang lain bahagia dulu.

Yakin deh, nggak akan ada hal lain yang lebih kita syukuri dibanding ketika kehadiran kita bisa ngasih efek positif dan letupan kebahagiaan buat orang lain.

4) Do our best in every chances.

Cara lain sebagai bentuk bersyukur adalah melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang kita punya. Aeh, kesempatan hanya datang sekali? Boong banget! Kesempatan itu datang berkali-kali, berulang kali. Tinggal kitanya siap ato nggak buat nangkep keseempatan itu.

Selagi masih punya kesempatan buat jadi blogger cantik,beri postingan terbaik, update postingan tiap hari, rajin-rajin blogwalking *ngomong sama dashboard blog milik sendiri. hehehee

Selagi masih punya kesempatan buat jadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang paling oke. Mahasiswa yang nggak hanya berkutat ria sama nilai, IP, dan seabrek tugas, namun menjadi mahasiswa yang tau benar potensi diri dan tau di masa depan mau menyumbang sumbangsih apa untuk Indonesia Raya tercinta ini.

5) Just do what we wanna do, what we can do.

Cara pamungkas untuk mensyukuri hidup adalah dengan fokus terhadap apa-apa yang bisa kita lakukan. Bukan malah sibuk mikirin hal-hal yang jauh dari jangkauan. Bisa ngelakuin apa-apa yang kita mau itu bahagianya luar biasa loh. Yakin deh, nggak banyak orang yang bener-bener ngejalani hidup dengan segudang rutinitas yang bener-bener mereka mau. Nah, jadi berbahagia dan bersyukurlah jika punya keberanian untuk memperjuangkan apa-apa yang kita mau.

Keep happy, keep syukur. Kehidupan itu indah selama mata dan hati terbuka berbarengan {}

You Might Also Like

2 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan