#CobaLagi

CFC : (Ternyata) Gerai Fastfood Asli Indonesia

Kamis, Mei 22, 2014



“Ntan, makan yuks. Laper nih, mumpung masih ada waktu sekitar sejam lagi loh sebelum geladi resik.” Mbak Ayu setengah menarik tanganku, mengajak beranjak meninggalkan kerumunan pegawai kantor yang masih bersibuk-sibuk ria menyiapkan perlengkapan untuk gelada resik acara kantor esok hari.

“Boleh deh. Makan apa mbak?”

“CFC yuks, lagi kepengen berat ngunyah spaghetti nih.”

“Aih mbak. Makan kok ya ke gerai asing muluu, minggu kemaren kita juga udah ke CFC. Sesekali makan di gerai makanan asli Indonesia dong mbak. Nggak cinta tanah air nih.” Aku sedikit merajuk.

“Eit eit, tunggu dulu, kamu nggak tau kalo CFC itu asli Indonesia?”

“Mana mungkin, mbak? CFC itu, kepanjangannya ‘California Fried Chicken’. California. California itu dimana? Amerika bukan? Apa hubungannya dengan Indonesia, coba?” rentetan kalimat ketidakpercayaan meluncur begitu saja dari bibirku.

“Hmm, anak muda gini nih kebiasaan jeleknya. Pasti belum nyari tau ya? Deuh, kalo kamu udah tau sejarahnya,kamu pasti nggak akan mikir dua kali deh buat makan di CFC.”


***

Dengan sedikit paksaan plus iming-iming makan gratis, akhirnya aku dan mbak Ayu sudah duduk manis di salah satu tempat duduk gerai CFC. Mbak Ayu memesan Spaghetti Goreng dan Alvocado Float, sedangkan aku lebih memilih seporsi Chicken Kranz dan Strawberry Jelly. Sebenarnya aku menyukai makanan-makanan di CFC, rasanya gurih dan enak, banyak pilihan menu, harga masih bersahabat, plus tempatnya itu loh, berkelas internasional. Menarik, bersih dan keren pula. Namun, karena aku terbilang anak yang punya nasionalisme tinggi *tsah* aku kadang lebih sering memilih makan di lesehan bebek goreng, yang memang jelas-jelas asli Indonesia. 
 
Sumber : di sini :))

Sumber : di sini :))

Lalu meluncurlah cerita lengkap tentang CFC dari mbak Ayu ..

CFC memasuki pasar dengan cara yang unik. Memakai ‘nama barat’ padahal sama sekali tak memiliki keterkaitan dengan pihak asing manapun. Alasan pihak PT Pioneerindo Gourmet Tbk (pihak yang mengelola CFC) menggunakan nama CFC sebenarnya simple saja. Pertama, untuk mengakrabkan diri dengan konsumen, karena ‘CFC’ begitu mudah diingat. Dan alasan kedua, adalah untuk menggaet kembali anak-anak muda yang sudah terkena virus westernisasi. Bukankah memang benar, bahwa *umumnya* anak muda zaman sekarang lebih cenderung menyukai hal-hal berbau ‘barat’?
 
Sumber : di sini :))

Sumber : di sini :))

Sumber : di sini :)))

Ternyata benar. Upaya CFC berhasil, selain penggunaan nama yang komersil, mereka juga membuktikan bahwa gerai fastfood asli Indonesia ini mampu memperlihatkan kualitas yang mendunia, baik rasa, harga maupun kenyamanan yang diperoleh konsumen. Dan taukah, sejauh ini CFC sudah memilki 178 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. That’s sound great, right? Dengan sebegitu banyaknya gerai, pihak CFC membutuhkan tak kurang dari 30-40 ton ayam pedaging setiap minggunya. Wah, ajib deh. Peternak ayam di Indonesia juga diuntungkan kan jadinya? Saluuuutt!

Wuih, nggak bakal ragu-ragu lagi deh sekarang kalo mau nongkrong di CFC. Secara kan, mereka ini produk Indonesia loh. Bangga deh, produk dalam negeri tapi kualitas mendunia. Semoga aja untuk kedepannya, semakin banyak gerai makanan asli Indonesia, mampu mengikuti jejak CFC yang suksesnya nggak perlu diragukan lagi.

Nah beidewei, kayaknya si CFC kesayangan in, kudu banget deh ikutan Pameran Produksi Indonesia yang bakal digelar di Bandung, Harris Convention Festival CTLink, 22-25 Mei 2014. Biar nama mereka yang udah harum mewangi, samakin harum aja plus semakin dikenal juga. Eit, sekalian biar anak-anak muda yang cinta produk kreatif Indonesia nggak ragu lagi buat ngunyah makanan lezat di CFC. Tul gak? :))

 
Sumber : di sini :))

You Might Also Like

1 komentar

  1. Salam kenal Intan. Gudlak bwt GA-nya. Oh ya aku nominasikan Liebster Award untuk blog kamu. Cekidot: http://pandoraque.blogspot.com/2014/05/liebster-award-2014.html :D

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan