Education

Ketika Hujan Mengantarkan Rasa Percaya

Rabu, November 11, 2015




Senin, 2 November 2015

Aku memasukkan draft skripsiku yang baru selesai dicoret-coret dengan sadis oleh dosen pembimbing. Rasanya lelah. Ingin segera pulang. Tapi rintik hujan di luar gedung fakultas semakin menderas.

Seharusnya aku mensyukuri hujan yang turun karena sudah berminggu-minggu sumur kering. Tapi ah ..

“Dari awal saya sudah menduga kalau kamu nggak ngasih perhatian sama skripsi kamu ini, mbak.”

“Kamu hanya sibuk kerja.”

“Kamu siaran pasti pakai skrip dan persiapan kan? Kenapa nggak kamu lakukan juga sama skripsimu?”

Kalau aja si bapak tau bahwa aku harus menempuh perjalanan 7 jam dari kota tempat kerja untuk bimbingan. Kalau saja beliau tau bahwa sejak Mei lalu aku dipindahtugaskan dengan paksa



Si bapak keluar ruangan, ketika seorang dosen yang cukup dekat denganku menyapa hangat,

“Intan, kapan pulang dari Kaur? Mana nih oleh-olehnya?”

“Kemarin malam, bu. Hmm, lagi nggak musim gurita sekarang.”

Ibu dosen tergelak. “Kapan kamu ke Kaur lagi?”

“Besok bu. Lusa ke Bengkulu lagi.”

Dosen pembimbingku berbalik arah,

“Mbak, kamu sekarang kerja di Kaur?”

“Iya pak. Dari Mei kemarin.”

Wajahnya tampak prihatin

“Ya sudah, kamu lekas revisi dan persiapkan diri untuk sidang ya.”

Alhamdulillah. Ada kepercayaan dan kesempatan baik yang meluruh seiring hujan di awal November. 

You Might Also Like

16 komentar

  1. saya komennya bukan tulisan kamu karena tulisannnmu udah pasti bagus, buktinya sering dapet kalau ikutan ga.

    Tampilan blogmu baru ya? headernya bagus,,,,, Gimana cara bikinnya? kasih tutorialnya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak. Bikinnya sama kak Moocen Susan, kak. Aku ga jago ngoding :D

      Hapus
  2. Caabal eeaaa ntan..hahhahaiii dosennya ngejleb banget kata katanya

    BalasHapus
  3. yuhuuu sudah sukses kan ya? selamat datang di dunia baru

    BalasHapus
  4. alhmdulillah, si dosen jd pengertian...
    hujan memang membawa rejeki

    BalasHapus
  5. ALhamdulillah.... hujanya membawa berkah mbk. Smpai2 dosen pun juga ikut luuluh hee. Semoga sukses sidang skripsinya ya mbak.e heee

    BalasHapus
  6. ALhamdulillah.... hujanya membawa berkah mbk. Smpai2 dosen pun juga ikut luuluh hee. Semoga sukses sidang skripsinya ya mbak.e heee

    BalasHapus
  7. Aha... ternyata hujan membawa kabar gembira ya Intan... :)

    BalasHapus
  8. selangkah lebih maju. alhamdulillaah dimudahkan ya mbak.

    BalasHapus
  9. Intan, semoga segala urusannya buruan kelar yaaa... semangaaattt....

    BalasHapus
  10. Intan....
    uda lulus maah...lega yaa...

    Apalagi ga rempong cari kerja.
    Kereeen Intan!

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan