Happy Birthday

Saat Kemarin Aku Berusia 21 Tahun..

Kamis, November 05, 2015




Hari ini, Kamis, 5 November 2015 adalah hari terakhir usia 21 tahunku. Besok, pukul 03.00 dinihari, officially i’m 22 y.o yey! *anak mama makin tuaa :D

Sumber : http://beda-kata.blogspot.co.id/2013/04/22-hal-yang-harus-anda-pelajari-saat.html

Aku akan merekap kejadian-kejadian yang terjadi setahun belakangan ini. Sebelum besok mulai menuliskan harapan-harapan baru untuk usia 22. Lumayan buat kenang-kenangan di hari tua. Hehe :p


Pendidikan

Kalau ulang tahun, tahun kemarin, aku nikmati dengan kegiatan PPL (praktik mengajar di sekolah), maka tahun ini aku masih berjibaku dengan skripsi. Telat 4 bulan memang. Masa-masa transisi dan beradaptasi dengan kuliah-kerja yang lokasinya lumayan jauh (7 jam) cukup menyita emosi.

Sumber : https://yudistiravedo.wordpress.com/2013/04/11/makna-tali-toga-disampirkan-ke-kanan-ketika-wisuda/

Awalnya, aku menyalahkan jarak. Tapi semakin ke sini, aku makin ‘ngeh bahwa problem terbesarnya adalah mental dan semangatku yang tidak belum cukup kuat untuk bisa menyelesaikan kuliah pada Agustus 2015 kemarin. Sekitar 3 bulan aku marah, belum bisa terima keadaan dan selalu bilang ‘kenapa aku dipindahin sih?’ hahaa :D

Tapi sudahlah ya melihat bulan-bulan penuh kemuraman di pertengahan tahun itu. Saat ini aku tinggal mencocokkan jadwal untuk sidang skripsi. 85% menuju mission complete. Yey!  

Ada banyak cerita yang pengen aku share seputaran skripsi. Tapi rasanya akan lebih seru diceritakan saat udah menyandang gelar S.Pd kali ya? Kalau sekarang, sedikit banyak, hatinya masih deg-deg-an. Hihi.  

Asmara

Barangkali ada yang ngeh, bahwa blog aku yang dulu namanya ‘aloha intan’ sudah hilang. Iya, soalnya aku suka malu, banyak banget cerita cinta sama orang yang beda *dasar labil

Akhirnya aku hapus deh blognya. Padahal agak sayang sih, itu blog pertama aku dan isinya juga udah banyaakkk (hampir 300an postingan). Tapi ya sudah, lagipula akhirnya aku bisa lebih fokus mengelola 2 blog aja.

Aku pun bertekat nggak akan mengumbar cerita cinta di blog selama belum nikah. Ada sih nyerempet-nyerempet dikit, tapi ga diceritain secara gamblang.

But FYI, now, i’m fall in love so deeply .. *itu bahasa inggrisnya bener kagak sih? Wkwk

Ini semacam kode rahasia

Setelah anak kecil ini mengembara sekian lama. Jatuh berkali-kali sama orang yang salah. Akhirnya bisa juga ngerasa jatuh yang sejatuh-jatuhnya. Haha

Udah sih nggak usah dibahas :p

Umm, bahas dikit deh.

Yang paliiiing bikin beda dari yang ini adalah ..

Pada titik ini aku nemuin orang yang nggak hanya pandai nyupport, melainkan juga membutuhkan support. Seneng ih mendampingi seseorang yang punya banyak kemampuan hebat (menurutku loh ya).

Pada titik ini aku yang hobi marah-marah, teriak-teriak, merintah-merintah semaunya (ini cuma sesekali aja kok kalau lagi khilaf :p) menjelma takluk. Kalo aku lagi sebel, akunya yang dimarahin, dinasehatin. Dan cara nasehatinnya itu ... duh, nyesel eike kenapa ga ketemu dia dari bocah.

Dia mampu menggantikan papa, dia mampu melengkapi ketiadaan kakak, dia mampu menjadi segalanya *cieeee

Karir

Tahun ini ada tamparan dahsyat. Aku pikir aku bakal menua di RRI Bengkulu :p Siaran di Pro 2 sampai usia 33 tahun, pindah Pro 1, pindah ke staf, terus menua.

Eh salah. Semesta kasih kejutan. Aku harus pindah ke RRI Bintuhan tepat 1 Mei 2015.

Wooh, awalnya galau parah yess. Nggak doyan makan, skripsi cuma dilirik sekilas, blog dan sosmed terbengkalai, kerjaannya nangis mulu. Lebay? Serius!

Buat yang ngikutin perjalanan cerita aku sampai bisa masuk Pro 2, pasti ngerti kenapa pindah tempat tugas (walaupun status honorer naik ke pegawai) terasa begitu menyakitkan.

Masuk Pro 2 itu ibarat impian yang dibisikkan ke semesta, lantas dikabulkan.

Kebayang kan waktu terpaksa pindah? PAHIT.


Dadah Pro 2 :)

Tapi, makin ke sini, aku makin paham. Nggak ada yang namanya kejadian tanpa alasan.
Banyak hal baru yang aku temukan di tempat baru.

Ada kekuatan mental yang muncul pelan tapi pasti. Paham kalau nggak semua yang kita pengen bisa kita miliki.

Dan .. aku jadi semangat ngeblog & berburu hadiah lagi. Ini menyenangkan!

Selama di Pro 2, aku terjebak di dalam nostalgia zona nyaman.  Kuliah kerja kuliah kerja ->> sudah! Macam ga punya impian yang aneh-aneh lagi.

Dan sekarang, impian baru udah pelan-pelan beranak pinak.

Keluarga

Hubungan aku dan mama membaik.

Meski tiap nginap di rumah mama, aku masih sering sebeeeell sama adik-adik. Apalagi sama adik bungsu yang manjanya bikin aku manyun. Iri. Aku ga bisa menikmati moment-moment itu kayak mereka. Iri. Karena mereka punya keluarga yang utuh sedangkan aku nggak. 

Duluuuu

Terlahir dalam suasana yang broken sangat amat tidak menyenangkan. aku inget, zaman SD, aku bully-able banget. Dibilang ‘anak angkat’. Padahal aku tinggal sama ibu dan bapak – ibu adalah kakak kandung mama.

Tapi kebiasaan aku (sampai sekarang), aku kurang suka mengklarifikasi omongan negatif yang datang ke aku. Biarin aja dia sibuk ngurusin hidup aku, toh dia nggak bakal jadi orang sukses/hebat dengan hobi mengorek-orek plus menjelekkan kehidupan orang macam begitu. 
 
Dulu, kalau udah sebel banget, orangnya aku datangi, tarik kerah bajunya, lantas tinju melayang ke pipinya. 

Serem ya? :(

Itu zaman kecil sih. Aku nggak punya tempat ngadu. Jadi ya ituuu .. kalau sekarang, aku jauh lebih kalem. 

Bisa menuliskan seklumit tentang aku di masa silam seperti ini juga suatu kemajuan besar. Dulu aku pikir punya papa mama yang bercerai itu aib. Hina. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, aku kan ga punya kekuasaan buat bikin papa mama tetep bareng kan? Apalagi waktu itu aku masih 4 tahunan. Bisa apa?

Sekarang .. rasanya udah membaik. Meski tetap ada secuil iri bercampur rindu. Pengenlah bisa menikmati sore sambil ngeteh dan makan camilan buatan  mama. Bertiga.

Di mana papa sekarang? Inget ga kalo punya anak cewek pipinya gembul, berponi dora yang namanya Intan? :( :( :(

Hobi  

Yey! Cup cup, nangisnya udah. Yukk seneng-seneng lagi ngomongin hobi.

Alhamdulillah tahun ini blog buku aku udah rapi. Sesekali dapat tawaran mereview, jadi host giveaway dan blogtour, menang buku-buku bagus. Seneng. Hobi membaca aku seolah menemukan jodohnya.

Happy blogger! :D


Lalu, aku juga membeli domain sendiri ->> www.inokari.com dan www.ketimpukbuku.com. Niatnya agar ngeblog makin semangat. Semangat membagikan cerita-cerita baik, semangat mengikuti kompetisi-kompetisi yang keren, semangat menghasilkan dolar-dolar yang banyak. *dolar? :p

Yipi. Itu dia sepenggal cerita yang terjadi setahun terakhir. Semoga di usia 22 kelak semakin bisa memaknai hidup dan kehidupan. :)


Bye bye Intan versi 21 tahun ^^

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah cakep banget intan udah berevolusi. Terus rencana bikin buku gimana? :D

    BalasHapus
  2. ya ampun masih muda banget kami dek, ckckckck, masih panjang perjalanan mu nak

    BalasHapus
  3. Gak ketara kalau udah 22, Tan. Oke, selamat ulang tahun, dan selamat-selamat juga buat yang lainnya ya. Semoga sama yang ini langgeng sampe nikah, aamiin. :)

    BalasHapus
  4. aheey, aku lho tan suka ketawa2 juga kalo baca postinganmu soal pacarmu, yg beberapa bulan sukak ganti lg orangnya :p

    Template blognya udah rapii nih ntaan, duh aku kalah deh rapi2nya, blogku masih berantakan >.<

    Happy 22 yaa ntaan, barakallah fii umrik :*

    Peluk jauhh dari Bogor {}

    BalasHapus
  5. Hebaaat iiih.. Suka semangat intaan.. All the best for the nearest future yaaa ;)

    BalasHapus
  6. hebat,, mau banyak belajar dari k intan nih, biar usia tidak terbuang sia sia.. suka buat novel ga sih kak?

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan