Ipeh Alena, Blogger Buku dari Bekasi



Yahuu, jumpa lagi di blogpost spesial. Blogpost yang menjadi sarana berkenalan dengan teman-teman arisan Link BP kelompok 4. Daaan, untuk edisi kali ini yang menang arisan adalah .... jeng jeeeng..


Mba Ipeh Alena alias mba Indah Purnama Sari, sang blogger Bekasi.


Wah, blogger buku niye. *toss!


Ipeh itu kayaknya diambil dari huruf I dan P di Indah Purnama deh. Betul ga mba? Sama dong kayak aku make nama ‘inokari’, yang di ambil dari Intan Novriza Kamala Sari *wih toss lagi


Btw, mba Ipeh ini masih muda loh. Ga tau sih usia tepatnya. Tapi yang jelas dua puluhan sekian *Yuk lah tos lagi. Aku juga baru dua puluhan loh. Dua dua tepatnya. 


Loh, mba Ipehnya mana?
(Pict source IG mba Ipeh)

Tadaa.. salam kenal mba Ipeh
(Pict source IG mba Ipeh)


Udah ya main tos-tosnya, yukk kita kepoin mba Ipeh Alena, seorang book addict sekaligus movie reviewer yang rajin ngeblog di www.ipehalena.com & www.bacaanipeh.blogspot.com

Nama mba Ipeh ga asing buat aku, karena kami berdua sering tukeran like di foto-foto yang diupload ke Instagram. Hmm, penting ya kak main tukaran like? Yaa penting lah dong. Selain jumlah followers, jumlah likes juga jadi pertimbangan pihak tertentu buat nawarin job endorse. Wkwk. Becandaaa. Ga ada niat tukeran like kok. Kebetulan aja isi instagram kami berdua isinya satu tema : BUKU.


Penasaran ga, Instagram mba Ipeh apaan? Cuss visit @IpehAlena

Kalo Instagram Intan? @inokari_ *follow ya kak *lol


Meski sama-sama blogger buku dan sama-sama gabung di grup BBI aka Blogger Buku Indonesia, jenis bacaan aku dan mba Ipeh ga sama. Mba Ipeh penyuka buku tebal nan serius kisaran 500an halaman. Aku? Sukanya romance 250an halaman. Hihi. Yah, tak apalah beda genre, yang penting kan sama-sama hobi baca toh.

Mba Ipeh ini syuper sibuk, dia jadi admin di Klub Buku Indonesia, juga jadi tim media sosial Klub Buku Bekasi. Ehem, denger-denger mba Ipeh juga jadi admin berbayar di sosmed loh. Syuperr! Meski sibuk, mba Ipeh masih menyempatkan diri untuk baca buku setiap harinya. Meski sedikit, meski beberapa lembar dan meski kadang hanya beberapa paragraf. Tapi ada targetnya loh ya. Target baca mba Ipeh adalah 1 buku per bulan. Cakep deh. Tuh, kalo mau baca, ga ada alesan kejebak sama kesibukan kan?

Nah sekarang, yuk kita intip blognya mba Ipeh.

Kalo di www.bacaanipeh.blogspot.com jelas lah ya apa yang mba Ipeh tulis di sana. Semua tentang buku. Nah kalo di www.ipehalena.com yang bertagline Love to Learn, mba Ipeh nulis rupa-rupa cerita. Ada sharing seputar pengalaman, juga dokumentasi mba Ipeh saat ikut 30DaysBlogChallenge #30harimenulissuratcinta.

Favoritku?

Tulisan-tulisan yang masuk label AppInsideMyPhone. Wohaa. Contek-able. Nih ya, aku baru tau loh kalo ada aplikasi penghitung warisan. Terus ada aplikasi yang cocok banget buat para pencinta buku. Namanya Oodle Free Ebooks.

Kata mba Ipeh, Oodle Free Ebook ini berisi bermacam electronic book yang ‘sepertinya’ bekerja sama dengan Guttenberg Projec. Guttenberg Project sendiri adalah website yang menyediakan ribuan ebook gratis. Meski memang Ebook yang disediakan bukan termasuk buku-buku yang baru terbit.

Nah,gimana? Pengen kenalan sama mba Ipeh juga kan? Yokk mampir ke blognya plus kepoin sosmednya. :D

12 comments

  1. Wah.. jadi pengen kenal karena Oodle book... Makasih ya sudah bagi infonya.
    aku juga senang dengan tulisan Mbak Intan.

    ReplyDelete
  2. Iya mba Intan, selain itu, keuntungan aplikasi Oodle Book, semua ebooknya legal. Karena masa berlaku Hak Cipta penulis itu kan ada batas kadaluarsanya, untuk yang sudah meninggal. Jadi, buat yang penasaran pengen baca novel klasik dengan bahasa Inggris, bisa instal Oodle Book.

    Selain baca ebook yang bisa kita download gratis di oodle. Kita juga bisa baca ebook yang ada di perangkat kita, jadi multifungsi.

    ReplyDelete
  3. aku baru denger aplikasi oodle, langsung tkp playstore deh. Terima kasih infonya mba Intan dan mba Ipeh :)

    ReplyDelete
  4. genre buku mba Ipeh termasuk kelas berat hehe

    ReplyDelete
  5. apps penghitung warisan? bikin kepooooo

    ReplyDelete
  6. aku juga baru tahu aplikasi penghitung warisan gegara Ipeh kwkwkw

    ReplyDelete
  7. Susyah banget cari fotonya si Ipeh. Hahaha..

    ReplyDelete
  8. baru tahu Ipeh itu asal katanya dari mana

    ReplyDelete
  9. Wah..byk foto2 mba Ipeh..nyarinya di IG ya..hehe.. Btw, alu paling senang kenalan sama penyuka buku soalnya aku juga suka buku..

    ReplyDelete
  10. Genre bukunya kelas berat, genre filmnya pun, huhu. Pengen deh kaya Ipeh dan Intan. Biar aku jadi emak yang cerdas dan kekinian *asek...

    ReplyDelete
  11. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^