Lomba dan Giveaway

Novel-novel Berlatar Australia

Selasa, Maret 04, 2014



Assalamualaikum ..

Apa yang terlintas saat mendengar kata Australia?

Buat saya, jawabannya adalah ‘buku-buku yang mengambil setting di negeri Kangguru tersebut’. Yap, yang terlintas di kepala saya adalah seliweran runtut peristiwa yang tercantum dalam  buku-buku unyu yang pernah saya baca. Buku yang menjadikan Australia sebagai tempat berpijak bagi para tokoh-tokohnya. Deskripsi dalam novel-novel tersebut tentang Australia selalu manis, unik, juga romantis. Bikin pengen terbang ke sana deh rasanya. Someday I will, yes. :D

Eits, sebenernya buku-buku berlatar Australia apa aja sih yang pernah saya baca? Simakin yuks :))

1) Prisoner of Ur Heart karya – Irin Sintriana. Novel ini berlatar di Australia, tepatnya di Sydney. Di Sydney lah Elaine dan Fabian pertama kali bertemu. Awalnya cuek bebek, lalu lama kelamaan atmosfer Sydney mampu juga meluluhkan hati dan menimbulkan benih cinta di antara mereka. Tsaaaahhh ..

2) Melbourne – Winna Efendi. Sesuai judulnya, novel ini berlatar Melbourne – salah satu Negara bagian di daratan utama Australia. Dalam novel ini, lekat erat menggambarkan sisi unik Melbourne yang kerap didatangi oleh Max dan Laura. Salah satunya, sebut saja ada Prudence Bar. Hei, tempat itu nyatakah? Jika iya, sepertinya asyik sekali menyesap secangkir kopi sambil menikmati lembaran novel kesukaan di sana :))

3) Kambing Jantan – Raditya Dika. ‘Buku harian’ yang berisi kegiatan-kegiatan gila yang Raditya Dika lakukan sejak bocah hingga kuliah di Australia. Awalnya doi nggak nyangka akan kuliah di negera sekaligus benua tersebut, namun hasil voting keluarga malah membuka jalan baginya untuk terbang kesana. Di Australia, Raditya Dika kudu jauh-jauhan sama keluarga, sahabat, pacar, serta mulai menjalani perjalanan hidup yang kocak di Australia. 

Nah, ternyata ada satu buku lagi nih yang baru aja keluar dari oven penerbitan. Masih hot-hotnya berarti ya. Judulnya, Cerita Rakyat dari Australia, karya kak Erlita Pratiwi. Bedanya sama buku-buku yang pernah saya baca, buku ini bukanlah sebuah buku fiksi bernuansa cinta, melainkan berisi tentang beragam cerita rakyat dan legenda asli Australia. Sebut saja, ada cerita tentang Fisher’s Ghost Festival, Koala dan Suku Aborigin, Asal Mula Kanguru Berekor Besar, dan berbagai cerita menarik lainnya. Wuih, menarik nih. Bisa banget buat  nambah-nambah bekal ilmu buat ntar terbang ke Australia yay :p

Pengen dapetin bukunya gratis? Sama dong kayak saya :D

Yuks, ikutan aja giveawaynya. Siapa tau rapalan mantra keberuntungan kamu ampuh buat naklukin hati para juri dan buku kecenya jatuh ke tangan kamu deh.

Tertarik?

Klik di sini ya. Jangan lupa, deadlinenya 13 maret 2014

Wish you luck, wish me luck :))

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ada satu lagi nih novel terbaru berlatar belakang Australia. Judulnya 'Kanguru Panggang Fillet' karya Rin Sawai. Klik aja langsung link di bawah ini :
    http://www.leutikaprio.com/produk/10041/novel/1404984/kangguru_panggang_fillet/13095577/rin_sawai

    Ps : Buku bisa dipesan langsung via website di atas atau SMS ke 0819 0422 1928. Met Order, all!! ^^v

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan