#CobaLagi

Penyebab Tubuh Gemuk

Kamis, Maret 06, 2014



“Sejak kapan kamu gemuk dan kira-kira apa penyebabnya?”

***

Umm, berat badan sekitar 48 kg dengan tinggi badan yang hanya 150 cm, bisa dibilang gemuk nggak yah? Kayaknya sih bisa, soalnya nggak sedikit teman-teman saya yang manggil “ndut .. ndut.” Entah sebagai panggilan sayang, atau karena emang bobot saya berlebih. Huhuuu .. tapi memang, beberapa bagian tubuh, seperti pipi chubby, lengan yang lumayan berisi, serta perut yang berlipat 3 (huaaaaaa, sedih banget kudu buka rahasia T.T) memungkinkan banget orang lain buat manggil saya ‘ndut’. Hiks :((

Kalo ditanya sejak kapan, kayaknya sih sejak saya mulai menyandang status sebagai mahasiswi, ngekost pula.

http://www.google.com/imgres?sa=X&biw=1024&bih=497&tbm=isch&tbnid=yUItu3KawLtX2M%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fumystha.wordpress.com%2F2011%2F08%2F03%2Fpage%2F6%2F&docid=kFbcLSwa5wOGYM&imgurl=http%3A%2F%2Fumystha.files.wordpress.com%2F2011%2F08%2Fkartun-2.jpg&w=310&h=320&ei=k_cXU8zaPIqOkgX8-oC4CA&zoom=1&ved=0CGoQhBwwCA&iact=rc&dur=1958&page=1&start=0&ndsp=10

Penyebab gemuknya mah banyak, dijabarin satu-satu yak :’)

1) Ngunyah makanan yang penuh lemak.

http://www.google.com/imgres?biw=1024&bih=497&tbm=isch&tbnid=eKjECjVc-yBz3M%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fintisari-online.com%2Fread%2Ffakta-manis-tentang-cokelat&docid=xRF59wfruigAJM&imgurl=http%3A%2F%2Fintisari-online.com%2F%2Fmedia%2Fimages%2F2145_fakta_manis_tentang_cokelat.jpg&w=886&h=664&ei=rfcXU8uZEtCmkgWmh4DwDA&zoom=1&ved=0CG8QhBwwCA&iact=rc&dur=679&page=2&start=8&ndsp=12

Sebagai anak kost, saya tergolong tipe anak kost pemalas. Selama nyaris 3 tahun ngekost, saya nggak pernah masak tuh. Maunya beli aja, apalagi di sekitaran kampus, harga makanannya murah meriah, porsi banyak plus enak. Saya paling sering beli ayam bakar yang kulitnya banyak, dendeng sapi yang super pedas, udang goreng tepung dan sebangsanya. Semuanya enyak-enyaaaak banget, makan pun jadi lahap dan .. sering tentunya.

Hei, tapi makan nasi plus lauk yang wow banget lemaknya itu belum cukup. Sembari ngerjain tugas Fisika yang numpuk sampe menggunung, saya kudu ditemani camilan. Mending kalo camilannya buah-buahan segar, nah ini, doyannya cokelat, wafer cokelat, permen cokelat dan semua-mua makanan yang mengandung cokelat. Huaaa, berat badan pun nambah dengan sukses :((

2) Kurang gerak.
http://www.google.com/imgres?biw=1024&bih=497&tbm=isch&tbnid=E6uEDleMw1UCfM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fkemal-playsite.blogspot.com%2F2012%2F11%2Ftrik-bernafas-saat-lari-agar-tidak-ngos.html&docid=PvlTxk3jzZrsRM&imgurl=http%3A%2F%2F1.bp.blogspot.com%2F-xE6kDghmEB0%2FTWd9FqLIcyI%2FAAAAAAAADAA%2FpTSkA6EAc0Q%2Fs1600%2Folahraga%252Blari%252Bkartun.png&w=500&h=500&ei=yvcXU5-uDcqyiQeNjYDYBA&zoom=1&ved=0CFMQhBwwAQ&iact=rc&dur=686&page=1&start=0&ndsp=9

Kalo di rumah, seenggaknya kudu bantu ibu beres-beres rumah, kayak nyapu, ngepel, nyiram bunga de-el-el. Ketika di kost, hidup pun jadi suka-suka-saya. Mau nyapu ya nyapu, mau ngepel ya ngepel, kalo nggak, nggak ada yang marahin. Hobi saya ya ndekem di kasur sambil baca novel sambil ngunyah cokelat, terus ngadepin notebook sambil nyoretin blog. Alhasil, karena kurang gerak & banyak ngunyah, nggak aneh kalo tambah hari, pipi saya tambah berisi.

3) Kebanyakan ketawa alias over happy.

http://www.google.com/imgres?biw=1024&bih=497&tbm=isch&tbnid=AGuGv5SsR2xUFM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fpeperonity.com%2Fgo%2Fsites%2Fmview%2Fkingkong.bacem%2F33398267&docid=9fS3SBLmsizjdM&imgurl=http%3A%2F%2Ff1.pepst.com%2Fc%2F1A19B4%2F137282%2Fssc3%2Fhome%2F036%2Fkingkong.bacem%2Fketawa_ngakak.gif_480_480_0_64000_0_1_0.gif&w=213&h=188&ei=3_cXU5S4GcXjkgXPtIDwDg&zoom=1&ved=0CHQQhBwwDA&iact=rc&dur=750&page=2&start=11&ndsp=16

Pernah nih ada yang ngomentarin foto saya, doi bilang “kamu gendutan deh Ntan, happy terus ya?” Saya ngakak, tapi ngiyain juga sih. Saya orangnya gampang senyum, mudah ketawa ngakak juga *apalagi kalo ada yang nraktirin makan  :D Jadi mungkin saja, itu adalah salah satu faktor yang bikin saya jadi lebih berisi. Kalo hati senang, pikiran tenang, makanan yang masuk ke tubuh otomatis bakal terserap dengan sukses. Gemuk deh jadinya :))

Tapi tapi tapi, buat saya gemuk sama sekali bukan masalah berat yang kudu terlalu dipikirin. Asal nggak bener-bener ‘bengkak’, saya mah enjoy aja dipanggil ‘ndut’. Malah senang juga dipanggil gitu, karena gemuk itu kan identik dengan ‘sejahtera nan bahagia’ *alibi-yang-maksa :p

Yuhuuuu lalaalaa, ada yang pengen share pengalaman seputar gemuk-gemukan juga? Kalo ada, share di sini ajah. Lumayan, siapa tau menang dan bawa pulang hadiah :p

Selamat berceloteh ria ^^

You Might Also Like

4 komentar

  1. Saya makan apapun malah ga gemuk-gemuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak dong mbak, nggak usah pake acara diet-dietan plus nahan selera lihat makanan enak :))

      Hapus
  2. ahh, sama banget kayanya, satu lagi sih kalau aku tan, udah bawaan dari orok >.<

    BalasHapus
  3. Hihihi... Blognya seru banget, pake ngebahas penyebab gendut lagi.

    Katanya Mystupidtheory, Berat badan itu aurat, hanya muhrim yang boleh tahu.. XD
    www.mystupidtheory.com

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan