Lomba dan Giveaway

Seberapa Penting Media Sosial untuk Hidup?

Kamis, Maret 06, 2014


"Seberapa penting media sosial untuk hidup kamu?"

Buat saya, media sosial itu penting. Penting banget malah :D
Media sosial sangat amat membantu saya dalam banyak hal. Bukan hanya untuk sekedar wadah numpang eksis, melainkan juga dalam berbagai aspek lainnya.


1) Media sosial sebagai sarana blusukan nyari hadiah. 
Sebagai pemburu hadiah via giveaway, kuis dan kontes blog, mayoritas informasi yang saya dapatkan berasal dari media sosial. Selain itu, like, komentar, share dan follow akun media sosial penyelenggara juga seringkali menjadi persyaratan wajib jika ingin menjadi peserta suatu kontes :))

2) Media sosial membuat lebih dekat dengan penulis idola.

Saya sangat berterimakasih pada para pencetus dan pendiri media sosial, karena berkat kehadiran media sosial yang banyak digandrungi semua pihak saat ini, ‘dekat’ dengan penulis yang saya kagumi bukan lagi hal yang mustahil. Saya bisa berinteraksi ‘langsung’ dengan mereka via kolom komentar, wall, bahkan bisa juga lebih privat dan dekat lewat aplikasi chatting. Enak kan? Apalagi, jika sewaktu-waktu sang penulis mengadakan kuis atau giveaway dan saya yang beruntung menang, enaknya jadi double. Dapat buku gratisan plus tanda tangan idola. Rasanya amazing deh :))

3) Media sosial sebagai sarana mendapatkan informasi.

Zaman sekarang ini, jika ada informasi mengenai ‘kuliah’ dan segala tetek bengeknya, udah nggak pake lagi sistem jarkom dengan menggunakan media sms, semua informasi tentang tugas, dosen berhalangan hadir, dan lain-lain dishare di grup khusus pada media sosial yang telah dibuat. Bisa dipastikan, bila tak memiliki akun media sosial, tentulah akan ketinggalan banyak informasi.

4) Media sosial sebagai sarana untuk mendapatkan jawaban atas apa yang tidak kita ketahui.

Siapa bilang hanya mbah google yang bisa menjawab semua pertanyaan kita? Media sosial juga bisa kok :)) Nggak percaya? Coba deh update status yang bersifat pertanyaan, semisal “gimana ya cara masang header di blogspot? Kasih info dong.” Yes, cukup tunggu beberapa saat, maka akan ada komentar yang masuk. Syaratnya, kita kudu punya teman di media sosial, temannya juga bukan sembarang teman, tapi teman yang memang kita ‘kenal’, agar jawaban yang diberikan pun tak melenceng dari pertanyaan yang kita ajukan.

5) Media sosial sebagai sarana mendapatkan teman baru.

Pada media sosial tertentu kita bisa menemukan beberapa komunitas yang membentuk grup khusus. Kita sebagai pengguna, bisa masuk ke komunitas yang kita suka, yang tentunya bisa menjadi wadah untuk mengupgrade ilmu serta jaringan. Kita bisa nambah teman-teman baru yang memiliki hobi serupa loh :))

Misal, kita hobi ngeblog, kita tinggal masuk aja ke grupnya para blogger. Selain kecipratan ilmu seputar dunia blogging, kita juga akan banyak ‘mengenal’ para blogger lain yang bisa banget buat dijadikan teman sharing.

6) Media sosial sebagai sarana promosi.

Yap, ini adalah tujuan media sosial yang paling fenomenal. Via media sosial, kita bisa mempromosikan banyak hal. Sebut saja, mempromosikan tulisan di blog, mempromosikan jualan secara online, mempromosikan novel-novel baru, dan lain-lain. Promo di media social juga tak memakan biaya seperti kalo kita memasang iklan di media cetak atau elektronik. Tinggal klik-klik, lalu posting, beres. Mudah dan murah kan? :))

Wuidih, banyak banget yak peran media sosial buat saya *ketauan nih nggak bisa hidup tanpa sosmed :p Tapi, meskipun media sosial sangat banyak kegunaannya, bila tidak digunakan dengan porsi yang tepat, pasti akan menimbulkan dampak negatif. Bahkan bisa-bisa membuat kita lupa bahwa tengah hidup di dunia nyata. Duh, jangan sampai deh. Pada hakikatnya, media sosial hanyalah sarana pendukung agar kehidupan kita di dunia nyata lebih mudah dan terarah *beuh bahasanya :p

Eh, beidewei, kalo menurut kamu, seberapa penting sih media sosial itu? Jawab rame-rame di sini yuks. Siapa tau jawaban kamu dilirik juri buat ngebawa pulang 1 eks 7 Misi Rahasia Sophie. Lumayan, gratisaaan :D 
Selamat mengikuti dan semoga menang ya ^^

You Might Also Like

6 komentar

  1. media sosial bagiku sangat penting karena bisa silaturrahim dan menyampaikan informasi kepada teman-teman. Sebab itulah blog jadi rame pengunjung hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul. Mayoritas orang juga punya akun jejaring sosial ya, jadi bisa terkoneksi dengan mudah ke mereka :))

      Hapus
  2. huwahhh,,,itu penting banget buat aku,,,kalo nggak ada sosmed hidup terasa hampa,,,

    BalasHapus
  3. wuih, semangatnya Intan kereeen nih..lomba mulu hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak, energinya full, baru dicash :p

      Hapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan