#CobaLagi

Cara Membangunkan Orang Tidur (Versi Ibu)

Jumat, Maret 07, 2014



“Punya pengalaman susah bangun tidur?”

http://www.google.com/imgres?sout=0&tbm=isch&tbnid=-PNI8zv-SrHATM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Fsiskasurya.blogspot.com%2F2011_06_01_archive.html&docid=GpG9aKHsBMcD0M&imgurl=http%3A%2F%2F1.bp.blogspot.com%2F-Kv6M9cV0drQ%2FTeVDtUlwJhI%2FAAAAAAAAAEs%2Fa1ye_RJibuo%2Fs1600%2Ftidur%252Bkartun.jpg&w=300&h=262&ei=WuUYU53tIof7rAfx3YG4CA&zoom=1&ved=0CG0QhBwwCA&iact=rc&dur=1764&page=1&start=0&ndsp=10&biw=1024&bih=497

http://www.google.com/imgres?sout=0&tbm=isch&tbnid=o91GiA1A7VsETM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Faguspekanbaru.blogspot.com%2F2012_01_01_archive.html&docid=nUOzrJTXvQcGPM&imgurl=http%3A%2F%2Fervakurniawan.files.wordpress.com%2F2009%2F12%2Fbangun-tidur.jpg&w=344&h=497&ei=WuUYU53tIof7rAfx3YG4CA&zoom=1&ved=0CHkQhBwwDA&iact=rc&dur=849&page=2&start=10&ndsp=12&biw=1024&bih=497


Wah pernah, sering malah. Zaman dulu sebelum kenal dunia kuis menguis serta blogging, saya paling susah bangun pagi. Yaah, karena nggak tau ‘bangun pagi buat ngelakuin apa’. Padahal sebenarnya, banyak kok yang bisa dikerjain kalo bisa bangun pagi, belajar contohnya. Tapi kok ya males banget kalo harus menelusuri lembar demi lembar halaman buku pelajaran saat aroma bantal masih kuat melekat di tubuh :D

Saking susahnya melek di pagi hari, saya nggak kebangun waktu ada gempa berkekuatan lumayan gede yang terjadi sekitar pukul 4 subuh waktu itu. Berhubung saat itu yang ada di rumah hanya saya dan ibu, terpaksalah ibu nyeret-nyeret saya keluar rumah, karena nggak kuat kalo mesti ngegendong. Makluuum, ukuran serta berat tubuh saya dan ibu nggak begitu beda jauh. Ketika diseret pun saya tetep nggak ‘ngeh juga, tetap aja asyik berlayar di pulau kapuk. Baru kemudian sadar ketika jarum jam menunjuk angka 6 pagi. Yes, saya syok karena pas buka mata, menyadari saya tengah bobo cantik di teras rumah. Pas saya protes ke ibu, beliau bilang “salah sendiri, dunia udah mau runtuh, kamunya nggak bangun-bangun juga. Udah diseret-seret loh padahal.” Huhuuuu, tidur kebo nih :((

Nah, setelah kejadian menyeramkan itu, ibu saya pun menerapkan jurus jitu agar bisa membuat saya bisa buka mata dengan sukses di pagi hari.

1) Ibu mengiming-imingi saya dengan sarapan lezat. 

Saya paling doyan dimasakin nasi goreng manis pedas plus irisan sosis yang banyak buat sarapan di pagi hari. Nah, ibu saya suka ngancam nih, kalo saya belum keluar kamar di jam pagi yang telah beliau tentukan, saya nggak bakal dapat jatah nasi goreng kesukaan. Jadi, saya makasain diri deh buat buka mata dengan indah saat suara alarm udah merasuk ke telinga. Saya melek sambil menyugesti diri sendiri “nasi goreng sosis .. nasi goreng sosis enaaak ..” Ampuh sih, tapi tetep juga sesekali sugesti diri sendiri macam begini nggak mempan dan saya kebablasan tidur cantik lagi :))

2) Narikin selimut.

Biasanya hal yang bikin saya malas beranjak dari tempat tidur kala pagi mulai menyambut itu adalah hawa dingin pagi yang membuai. Duh, saya makin tenggelam dalam selimut deh. Nah, kalo ibu udah kesel bangunin saya, beliau bakal semena-mena narikin selimut saya. Wuaa, apalah arti tidur tanpa selimut. Dingin gilaaa, mending bangun deh. Terus ngengetin badan pake susu cokelat panas plus nasi goreng. Nyam nyaamm ..

3)  Dibiarkan saja.

Sebenarnya kalo susah bangun pagi, saya sendiri yang keteteran. Mandi tergesa-gesa, sarapan juga, pokoknya semua serba tergesa-gesa deh. Jadi nggak bisa menikmati suasana pagi hari dengan enjoy. Kalo ibu udah bete ngebangunin tapi saya tetep juga keukuh kelelep dibalik selimut, beliau bakal ngebiarin. Terus ntar pas saya bangun, saya biasanya bakal teriak-teriak histeris “Buuuuu, kok nggak bangunin sih? Intan bisa telat nih.” Ibu saya Cuma pasang wajah anteng, “yah salah sendiri, dibangunin ribuan kali kok ya nggak bangun-bangun.” Huh .___.



*Niatnya sih pengen ikutan kuis, tapi kudu join grup dulu baru bisa ninggalin komentar. Yah, semoga aja ada yang berbaik hati ngepprove dibawah jam 12 teng deh. Kalo nggak, yasyudaaah, yang penting udah nulis. Jalan nemu hadiah kan bertebaran dimana-mana :p

You Might Also Like

1 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan