M E N A N G ^^

Kuis Cap Kaki Tiga Anak

Jumat, Maret 21, 2014


“Jika Sang Buah Hati _________, Bunda Hebat akan ______________”

Jika Sang Buah Hati malas belajar, Bunda Hebat akan melakukan jurus jitu 4M, yakni (M)emotivasi si buah hati, (M)engajak bermain sambil belajar, (M)enciptakan suasana belajar yang menyenangkan, dan (M)emberikan penghargaan untuk sang buah hati tersayang.

*Memotivasi si buah hati

Buah hati cenderung malas-malasan ketika disuruh belajar, umumnya dikarenakan mereka belum mengetahui apa manfaat dari proses belajar. Makanya, bunda hebat akan berusaha menanamkan pengertian dengan cara yang baik pada si kecil, apa sebenarnya manfaat belajar. Misalnya, memberitahu anak bahwa dengan belajar bahasa asing, akan membuat lebih mudah menjejakkan kaki ke luar negeri tanpa mengalami adegan nyasar :)) 

*Mengajak bermain sambil belajar. 

Agar buah hati tidak menyadari bahwa mereka tengah ‘disuruh belajar’, bunda hebat akan mengajak ia bermain sambil belajar. Misalnya, dengan cara menyusun puzzle seekor hewan. Disamping bersenang-senang dengan bermain puzzle, bunda hebat akan sekaligus mengajari tentang anatomi tubuh hewan dengan kalimat sederhana pada si kecil.  

*Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan

 Bunda hebat akan menghindari suasana belajar yang kaku pada si kecil, tujuannya agar si kecil tak mudah jenuh dan letih selama proses pembelajaran. Sesekali, bunda hebat akan mengajak belajar dengan metode menyenangkan, seperti mendongeng, bermain peran atau melakukan beragam permainan yang menyenangkan sekaligus melatih agar si kecil tertarik untuk belajar. 

*Memberikan penghargaan pada anak 

Agar si kecil makin bersemangat belajar, bunda hebat akan memberikan hadiah ketika si kecil sudah berhasil menuntaskan setiap satu tahap pembelajaran. Hadiahnya beragam, seperti memasakkan makanan kesukaan si kecil, atau mengajaknya si kecil jalan-jalan ke tempat wisata yang ia sukai :))

Sumber :  Cap Kaki Tiga Anak

Hadiah : Uang tunai senilai 300 ribu untuk 5 orang pemenang :))

Pengumuman : 31 Maret 2014

You Might Also Like

0 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan